peristiwa

Siaga Pandemi, Begini Cara Pangkoarmada 2 Siapkan Prajuritnya

18-AWALI-JABATAN-BARU-PANGKOARMADA-II-PIMPIN-APEL-KHUSUS-1
https://koarmada2.tnial.mil.id/

Surabaya,-
Ada saja cara Panglima Koarmada 2 Laksda TNI Heru Kusmanto menjaga kesiagaan prajurit dalam komandonya di masa Pamdemi. Jenderal Bintang dua TNI AL itu menggelar uji ketangkasan dan kebugaran prajurit melalui olahraga bulutangkis dan bola voli. Sebelumnya, Koarmada terbesar di Indonesia dengan lima ribu prajurit ini juga melakukan kegiatan berkebun dan beternak ikan bandeng memanfaatkan lahan koarmada yang luas untuk ikut menyediakan ketersediaan dan ketahanan pangan di masa sulit ini.

Kepala Dinas Penerangan Koarmada 2, Letkol Laut (P) Alif Saifuddin Z menyebutkan Gelar Uji Ketangkasan Bola Voli dimaksudkan wahana pembinaan, dan pemeliharaan fisik prajurit, memupuk jiwa korsa serta sportifitas prajurit TNI, plus pembinaan atlet jelang Porwiltim, Pekan Olahraga TNI AL maupun Piala Panglima TNI. “Kompetisi akan menggunakan standar protokol kesehatan dan diikuti oleh seluruh unsur KRI di lingkungan Koarmada 2 yang berada di Pangkalan di Surabaya,” lanjut prajurit asal Winongan Pasuruan ini.

Selasa (21/7) pagi besok, direncanakan Panglima Koarmada 2 akan membuka secara langsung Uji Ketangkasan Bola Voli Pangkoarmada Cup 2020, yang digelar di Lapangan bola voli Indoor Sport Mako Koarmada 2, dilanjutkan menyaksikan final Bulu Tangkis yang digelar sejak 30 Juni 2020 lalu diikuti 62 tim dari KRI dan satuan pendarat. Final akan mempertemukan Satuan Kapal Selam KRI Cakra-40 melawan tim gabungan dari Staf Operasi dan Puskodal (*).

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top