peristiwa

Serunya Webinar Aplikasi POSPAY Bantu Analisis Peluang Manfaat Bagi Masyarakat Milineal

POSPAY

PT. Pos Indonesia (Persero) baru-baru ini meluncurkan produk baru yang dinamakan POSPAY, aplikasi teknologi yang berbasis digital yang mengatur transaksi keuangan, dalam hal ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding lainnya. Pengolahan data keuangan berbasis data atau Finantier mengatur solusi paling sederhana untuk mengakses data keuangan konsumen. Dalam melebarkan jumlah pengguna aplikasi POSPAY, kelompok pengguna POSPAY yang diberinama Pospay Mania Kota Mojokerto mengadakan webinar tentang sinergi pospay dan umkm dalam analisis peluang dan manfaat bagi masyarakat , Jum’at 27 Agustus 2021.

Webinar kali pertama dilakukan di Pulau Jawa tepatnya di seluruh kabupaten Mojokerto ini mendapat animo luar biasa, lebih dari 100 peserta aktif mengikuti kegiatan webinar Pospay Mania tersebut. Webinar yang mengangkat tema tentang analisis peluang dan manfaat bagi masyarakat banyak sekali diminati, terutama kaum milenial, mahasiswa, karyawan swasta dan kalangan masyarakat lainnya.

Kepala kantor pos Mojokerto Giri Andika wijaksana mengungkapkan Aplikasi pospay digital ini berbasis rekening giro yang dapat mengakses layanan giro pos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile. Aplikasi ini memudahkan dalam bentuk nasabah untuk bertransaksi apapun dalam satu genggaman seperti transfer ke bank, bayar BPJS, belanja online, pembayaran multifinance, pembayaran listrik, bayar pajak, bayar setoran asuransi, beli pulsa, PLN, PDAM, PGN, pembelian tiket kereta dan berbagai kemudahan layanan lainnya. Pospay juga bisa diakses melalui seluruh jaringan kantor pos di Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, “kita lihat di era pandemi seperti sekarang ini kita ketahui bahwa masyarakat sangat mengalami ruang gerak aktivitas untuk melakukan transaksi secara langsung , akan Banyaknya kantor pos yang tersebar diseluruh Indonesia, menjadi kekuatan utama Pospay. Dengan diluncurkannya aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia ingin menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah yang selama ini belum memiliki akses layanan perbankan terutama masyarakat di pedesaan, kalangan pesantren, para mahasiswa, pelajar, hingga keluarga” ujarnya..
Dengan menghadirkan para Narasumber yang Profesional dan berpengalaman salahsatu, M. Mujtaba mitra Zuana M. pd selaku kaprodi ekonomi Syariah Institut pesantren KH Abdul Chalim mengungkapkan harapannya dengan pengadaan peluncuran Aplikasi POSPAY ini kedepannya bisa di upgrade dalam kebutuhan masyarakat apa saja yang harus di kelola dalam kebutuhan masyarakat sekarang dan masa depan nanti, alhasil nantinya Aplikasi POSPAY ini bisa membantu meringankan sarana kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi dan juga Pospay Mania untuk wilayah Jawa ini, akan menjadi pemacu semangat untuk mengadakan program lainnya, tentu dengan tema yang berkebutuhan masyarakat ini sangat diminati komunitas dan masyarakat dan bisa dijadikan wirausaha di kalangan pedesaan khususnya (Badan Usaha Milik Desa) BUMDES.

Sementara itu M. Alvin Fatikh.M.I.KOM selaku dosen komunikasi penyiaran Islam Institut pesantren KH Abdul Chalim angkat bicara mengenai penggunaan UMKM “Penggunaan akses digitalisasi sudah sepatutnya membudaya di kalangan pemuda dan masyarakat sekarang harus sudah go digital, jangan sampai kita ketinggalan jaman, karena penggunaan Pospay ini lebih mudah, lebih cepat lebih praktis, liat saja dulu PT Pos Indonesia pengirim surat, sekarang sudah bisa melakukan transaksi transfer uang. “kata alvin Fatikh
dipandu moderator Khoiron Hasan yang juga sebagai MC sekaligus sebagai mahasiswa IKHAC.

Aplikasi POSPAY dalam peluncuran kali ini dari PT Pos Indonesia Giropos yang berfungsi juga sebagai tabungan digital dengan diluncurkannya aplikasi POSPAY, PT Pos Indonesia ingin lebih dipergunakan untuk kebutuhan dengan menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah yang selama ini belum memiliki akses layanan perbankan.

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top