peristiwa

Menuju MTQ Ke-29 Jatim, Ribuan Kafilah Se-Jatim Berdatangan di Bakorwil Pamekasan

WhatsApp Image 2021-11-03 at 12.16.08

Pamekasan, Jurnal9.tv – Ribuan kafilah dari berbagai kabupaten kota di jawa timur berdatangan di bakorwil Madura, kabupaten Pamekasan Jawa Timur dengan menggunakan bus. Para kafilah tersebut melakukan registrasi sebelum berlomba dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an, atau MTQ tingkat Jawa Timur ke 29.

Salah satu delegasi yang telah tiba berasal dari Sumenep yang mengirimkan 50 orang kafilah. Mereka di antaranya 41 orang sebagai peserta, lima orang pembina dan tiga orang lainnya pendamping. Kamiluddin kabag kesmas kabupaten Sumenep mengatakan telah melakukan persiapan, sehingga dalam MTQ ke 29 ini, kabupaten Sumenep menargetkan bisa masuk lima besar.

“kalau kita belajar dadri tahun 2019, Sumenep masih menempati posisi ke 15 dari 38 kabupaten-kota se jawa timur. maka pada tahun ini minimal bisa masuk 10 besar. Alhamdulillah jika bisa masuk 5 besar” Jelas Kamiluddin, Kabag Kesmas Kabupaten Sumenep

Selain Kafilah sumenep, rombongan kafilah nganjuk juga telah tiba di sumenep. 45 peserta juga datang menggunakan bus. Dalam ajang MTQ ke 29 ini, kabupaten Nganjuk cukup percaya diri karena menargetkan bisa menjadi juara umum, dengan berbagai persiapan yang telah mereka lakukan.
“Harapan kami Nganjuk minimal menjadi juara Umum” Optimis Sutrisno, pembina kafilah kab. Nganjuk

ajang MTQ jatim ke 29 yang ditempatkan di kabupaten pamekasan ini, akan diikuti oleh kafilah dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur. Pembukaannya akan dilakukan rabu malam dari halaman kantor bakorwil pamekasan. (mhr/snm)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top