peristiwa

Kiai Asrori, Ulama Ahli Falak Asal Pasuruan Wafat

IMG-20200717-WA0233

Pasurua
Masyarakat Pesantren khususnya Pasuruan berduka. Kiai Asrori, sosok Kiai yang alim dan pakar di berbagai ilmu khususnya ilmu falak wafat dalam usia 80 tahun lebih selepas maghrib petang ini.

Selain ilmu falak almarhum juga alim untuk ilmu faraidl (waris), arudl (syair), mantiq logika), balaghoh dan lainnya. Kiai Asrori juga banyak memiliki karya kitab kuning sebagaimana Nadhom Kitab Itqon Lis-Suyuthi yang berisi 2000 bait, Nadhom Faraidl dan masih banyak lagi. Alamarhum pernah menjadi ketua dan penasehat Lembaga Falakiyah NU Kabupaten Pasuruan.

Kiai Asrori adalah guru di beberapa pesantren besar di Pasuruan yakni PP Daru Mafqtihil Ulum Podokaton, PP Al Falah Lebak Winongan, PP Salafiyah Kebonsari Pasuruan dan PP Darul Lughoh Wad Da’wah Raci.

Gus Nurul Anwar Nadzir, salah satu murid almarhum dan pengajar di PP Daru Mafatihil Ulum Podokaton, Kiai Asrori sakit sejak Ramadhan lalu. Shalat janazah  dilaksanakan Sabtu (17/7) besok jam 10 Istiwa’ di Masjid Kurban Gading, Winongan, Pasuruan dan dimakamkan di Maqbaroh PP Sunniyah Salafiyah Sungirejo Kraton Pasuruan. “Kami semua merasa kehilangan dan Mohon doa dan fatihah untuk almarhum,” imbuhnya (*).

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top