peristiwa

Keren Nih, Kampanye Kesehatan Melalui TikTok

BB77A2B3-5139-4C3C-943F-CDFDD1C392FD

SURABAYA, JURNAL9.tv – Ada banyak cara untuk menarik perhatian generasi millenial. Satu di antaranya melalui TikTok. Lihatlah apa yang dilakuka Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Jawa Timur. Demi berupaya menggairahkan semangat anak muda di Jawa Timur di tengah pandemi Covid -19, mereka menggelar kompetisi TikTok.

Bertema ‘Merdekakan Indonesia dari Covid-19’, kompetisi TikTok sangat diminati oleh anak muda. Tak kurang  300 peserta antusias menampilkan karya kreatifnya.

Hal ini membuktikan, meski di tengah pandemi covid-19 tak menyurutkan anak muda berkreasi mengampanyekan kesehatan dan mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Grand final kompetisi TikTok dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji, ketua AMPG Jatim Pranaya Yudha, dan ketua MKGR Jatim Kodrat Sunyoto. Serta dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali secara virtual.

Ketua DPD AMPG Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika dalam sambutannya telah mengamati seluruh video yang diunggah 300 lebih peserta. Ia menyimpulkan bahwa peserta dalam membuat video sangat berkualitas dengan cara anak muda millenial.

“Kami melihat sesuai tema ini pesan-pesan kesehatan sangat mengena. Sangat salut kepada seluruh peserta yang mayoritas anak muda milenial di Jatim ini,” ungkapnya.
Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji, pihaknya merasakan kembali muda saat melihat video anak-anak muda kreatif di Jatim.

“Setiap saya melihat video, usia saya berkurang 1 tahun, kalau ada 20 video jadi usia saya berkurang 20 tahun,” ucapnya sambal tersenyum.

Sarmuji yang juga Anggota DPR RI Komisi XI ini pun mengaku anak muda sebenarnya tidak kehilangan semangat nasionalisme, semangat kebangsaannya. Mereka mempunyai karakter untuk membela tanah air.

“Bangsa ini mempunyai problem besar, maka dari itu kita harus sama-sama menyelesaikannya. Di zaman pandemi, maka kita libatkan anak muda untuk menyelesaikan pandemi ini, bukan hanya pemerintah tapi kita semua bersama anak muda,” katanya.

Pada kesempatan sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali juga mengapresiasi gelaran kompetisi Tiktok yang diinisiasi AMPG Jatim. (asp/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top