peristiwa

Jatim Raih Rekor Kesembuhan Covid19, Tembus 1065 Pasien

WhatsApp Image 2020-07-21 at 17.53.50

SURABAYA. Jumlah pasien sembuh di Jawa Timur tembus di angka 1.065 melebihi jumlah kasus Yang masih dirawat sejak 17 Juli 2020. Tambahan kesembuhan konsisten melebihi tambahan kasus baru. Sementara, zona merah kini tinggal 3 kota, yakni Surabaya, Gresik Dan Kota Pasuruan.

Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menerima kunjungan para relawan Gusdurian Peduli dipimpin Gus Aak Abdullah di Kantor Gubenrnur Jatim, Surabaya pada Selasa (21/7). Khofifah didampingi Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim dr Joni Wahyuhadi dan Suban Wahyudiono, Ketua rumpun tugas preventif Dan logistik Kepala BPBD Jawa Timur.

Khofifah menilai capaian ini patut disyukuri mengingat kerja keras semua kalangan termasuk tim satgas. Gubernur berharap seluruh masyarakat terus menjaga pola hidup sehat sesuai standar protokol. “Data ini kami terima pukul 4 sore ini langsung dari Jakarta,” tegasnya, Selasa sore (21/7).

Kepada relawan Gusdurian Peduli, Khofifah berharap bisa membantu pemerintah menyadarkan masyarakat, terutama di kalangan milenial yang menjadi fokus garapannya. Beberapa survei menyebutkan hasil itu, khususnya di Kota Surabaya yangmenjadi episentrum Penyebaran Covid 19 di Jawa Timur.
“Menurut survei tingkat kesadaran masyarakat masih rendah Dan itu tantangan kita semua,” pungkas Gubernur pertama di Jawa Timur ini. (*)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top