NU-PESANTREN

Ini Dia Profil The Little Banser dari Bangil

9F192D3D-77F9-4240-827C-0C1B98C806B6

Bercita-cita Jadi Pengawal Ulama

BANGIL, JURNAL9.tv – Hari Minggu , ketika anak-anak seumurannya asyik bermain atau sibuk dengan gadget, Muhammad Izudin Haq Alfatih ( 8 tahun) punya aktivitas lain yang tak biasa. Siswa kelas 2 SDN Kalirejo Bangil ini ikut dalam forum Diklatsar Pimpinan Cabang GP Ansor Bangil yang diselenggarakan di Yayasan Ponpes Darul Ulum Rembang Kabupaten Pasuruan.

Izudin datang ke acara diklat bersama sang ayah, M Nashih Damhudi. Bersama 150 anggota Banser yang mengikuti Diklatsar, bocah asal Gempeng Bangil itu terlihat antusias. Mengikuti materi demi materi yang disampaikan dalam diklat yang dilaksanakan Kamis-Minggu (5-8 November 2020).

Dewan Instruktur PW GP Ansor Jawa Timur Waladi Imaduddin mengaku terharu dan bangga mendapati ada kader Banser cilik ikut dalam forum diklat selama beberapa hari. “Katanya, kelak saat besar dia ingin menjadi pengawal ulama. Ini pelajaran mencintai dan nderek kiai sejak dini,” jelas Waladi kepada redaksi JURNAL9.tv.

Waladi juga mengatakan, selama forum berlangsung Izudin terlihat senang dan seperti tidak merasa capek. “Semua aktivitas dia ikuti. Kecuali aktivitas outdoor yang berat,” jelas Instruktur  PW Ansor Jatim yang juga Wakil Ketua PCNU Kota Pasuruan ini.

Meski aktif mengikuti Diklatsar, karena usianya yang masih belia, secara administratif Izudin memang tidak masuk dalam klaster usia Ansor/Banser. “Dia sinpatisan sekaligus loyalis NU dan Banser Ansor usia dini. Izudin the little Banser from Bangil,” ujar Waladi.

Waladi berharap semoga muncul Izudin-Izudin yang lain. “Bukan semata soal menjadi little Banser, yang terpenting adalah rasa mencintai kepada ulama dan siap menjadi pengawal agama dan negara,” pungkasnya. (shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top