peristiwa

Hadirkan Penyair hingga Komedian, KPU Kota Surabaya Ingatkan Pemilih Hadiri TPS pada 9 Desember

WhatsApp Image 2020-11-22 at 15.08.03

Surabaya, Jurnal9.tv ~ ragam cara dilakukan penyelenggara pilkada serentak agar masyarakat gunakan hak pilihnya di TPS pada 9 Desember 2020. Seperti yang dilakukan KPU Kota Surabaya, menghelat Gelar Seni Budaya Pemilihan Walikota Surabaya pada Minggu malam (23/11) ini. Rencananya mereka menghadirkan Penyair asal Solo Sosiawan Leak, penyanyi dangdut Nasya Aqila dan Wiwik Sagita diiringi Musik Shalawat Padhang Howo, dipandu Komedian Santri Abioso Group. Pagelaran yang akan disiarkan Live dari TV9 Nusantara juga akan menghadirkan dai nasional KH. Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta yang akan sampaikan Menampilkan Orasi budaya ‘Indonesia Negeri Demokrasi’

‘Kenapa kami menghelat Gelar Seni Budaya ini, ya karena momen sepenting Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota harus disukseskan dan diserukan kepada para pemilih oleh semua kalangan, termasuk para seniman-budayawan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara,” ungkap. Subairi, S.PD, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Surabaya.

Seperti diketahui, pemungutan suara Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 di 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Di Jawa Timur akan digelar di 19 daerah termsuk di Kota Surabaya. Ada 2 pasangan calon yang akan berkontestasi menjadi pemimpin Kota Pahlawan ini. Eri Cahyadi dan Armuji sbg pasangan nomor urut 1 serta Machfud Arifin dan Mujiaman di nomor urut 2. Kedua kontestan sudah mengikuti dua kali tahapan debat pasangan calon dan satu kali lagi akan digelar pada 5 Desember 2020 di Dyandra Convention Center, Jl Basuki Rachnat Surabaya.

“Gelar Seni Budaya Pemilihan Walikota Surabaya akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan diisiarkan Live dari Studio TV9 Nusantara, sehingga bisa dinikmati dari rumah saja oleh Calon pemilih,’ pungkas Subairi.

Siaran live nantinya bisa dinikmati melalui akses Multiplatform TV9, melalui parabola, TV berlangganan, Aplikasi gadget hingga live streaming youtube: TV9 Official.
(/)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top