peristiwa

Alhamdulillah, LPDP Buka Beasiswa S2-S3 Untuk Santri

IMG-20211012-WA0049

SURABAYA, jurnal9.tv. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka pendaftaran Beasiswa Santri 2021 mulai hari Senin kemarin hingga 22 Oktober 2021, kabar gembira tersebut telah diumumkan LPDP RI melalu laman instagramnya.

Beasiswa Santri disediakan untuk jenjang pendidikan Magister Luar Negeri dan Doktor Luar Negeri. Magister satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 bulan (dua tahun). Sedangkan Doktoral satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 48 bulan (empat tahun). Pendaftar Beasiswa Santri yang telah mengunggah Letter of Acceptance (LoA) Unconditional atau surat diterima di perguruan tinggi tujuan dengan tanpa syarat, wajib memilih satu perguruan tinggi tujuan luar negeri sesuai daftar perguruan tinggi LPDP.

Pendaftar Beasiswa Santri yang belum memiliki LoA Unconditional wajib memilih tiga perguruan tinggi tujuan luar negeri yang ada dalam daftar perguruan tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun. Penerima Beasiswa Santri dapat mengikut program pengayaan.

Tak hanya beasiswa santri, LPDP juga membuka beasiswa untuk kader Ulama. Skema beasiswa Kader Ulama hampir serupa. Bedanya, penyelenggaraan studi beasiswa pendidikan Kader Ulama dilakukan dalam kelas reguler di Institut PTIQ Jakarta dan peserta wajib tinggal di asrama yang disediakan.

Registrasi online Beasiswa Santri dan Kader Ulama melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id  Program beasiswa ini merupakan inisiasi kerja sama Kementerian Agama, LPDP, Masjid Istiqlal, dan Kementerian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa).

Para santri ayo bersiap melanjutkan sekolah ke luar negeri (timTV9).

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top