jurnal utama

Ajak Puasa Kualitas Super, NU Kalijudan Sebar Spanduk

puasa-kualitas-super

Surabaya, Berbagai cara dilakukan beberapa Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama di Kota Surabaya guna meningkatkan kualitas puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

Diantaranya yang dilakukan oleh pengurus ranting NU Kalijudan H.Djadi Galajapo Ketua Ranting NU Kalijudan Surabaya yang juga duta Keamanan dan Ketertiban Polrestabes Surabaya dengan membuat spanduk ajakan berpuasa kualitas super, di Surabaya, Senin (13/6).

Ia mengatakan bahwa sapnduk tersebut dibuat bersama dengan pihak kepolisian dengan harapan ingin mengajak masyarakat Surabaya untuk meningkatkan kualitas puasa yang lebih tinggi yaitu kualitas super dengan saling menghormati

Spanduk tersebut diantaranya bertuliskan, “Untuk Kualitas Puasa Yang Super, Harus Saling Menghormati” mencantumkan lambang Polrestabes Surabaya. Ajakan melalui spanduk tersebut dinilai sangat efektif karena karena spanduk tersebut dipasang di beberapa perkampungan kota Surabaya.

Sementara itu Ketua NU Kota Surabaya Dr Ahmad Muhibbin Zuhri mendukung kegiatan penyebaran spanduk ajakan tersebut untuk meningkatkan kualitas puasa asalkan tidak menimbulkan polemik di masyarakat dan tidak keluar dari landasan Qoidha Fiqhiyah.

Dalam menjaga suasana Kota Surabaya khususnya di bulan Ramadhan, NU Kota Surabaya sebelumnya telah menjalin kerjasama  pihak Nahdlatul Ulama Kota Surabaya dengan melakukan sosialisasi ketertiban dan melakukan kegiatan keagamaan bersama.

“ Kerjasama dengan pihak Kepolisian Kota Surabaya sudah kami lakukan jelang bulan ramadhan dengan menggelar doa bersama untuk keselamatan dan keamanan kota Surabaya, dan kegiatan semacam ini akan kita tingkatkan demi kepentingan bersama, “ujarnya.(win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top