peristiwa

127 Dewan Hakim MTQ Ke-29 Dilantik di Pendopo Ronggosukowati

IMG-20211103-WA0008

Pamekasan, Jurnal9.tv – Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ ke 29 tingkat provinsi Jawa Timur, dimulai dengan pelantikan dewan hakim. Sebanyak 127 dewan hakim dilantik di pendopo ronggosukowati kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, selasa (2/11/2021).

Pelantikan dewan hakim dihadiri langsung oleh ketua LPTQ Jawa Timur, Kh Abdul Hamid Abdullah. Ratusan dewan hakim ini berjanji akan jujur, amanah, independen dan tidak terpengarus dengan apapun selama bertugas dalam pelaksanaan MTQ.

Badrut Tamam Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan usai pelantikan menyampaikan keyakinan dan kepercayaanya kepada dewan hakim. Mereka akan amanah dalam melaksanakan tugas. Selain itu, sebagai bupati pamekasan, pihaknya bangga dipercaya jadi tuan rumah MTQ setelah terakhir kali jadi tuan rumah pada 50 tahun lalu.

“setelah mendapatkan informasi bahwa pemerintah provinsi jawa timur menunjuk kabupaten pamekasan sebagai tuan rumah MTQ, sebagian para sepuh yang ikut terlibat dalam MTQ tahun 1971 sebagian ada yang brebes mili, bangga senang dan terhanyut atas kepercayaan pemprov. ditunjuknya Pamekasan sebagai tuan rumah memiliki arti, kabupaten ini aman, kabupaten ini berkomitmen kuat untuk menjadikan kabupaten yang berlandaskan qurani, yaitu cinta kasih jujur, dan pemerintahan yang bersih dan melayani dan seterusnya.” Ungkap Badrut Tamam, Bupati Pamekasan.

MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan ini, akan diikuti 1.303 peserta dari 38 kafilah kabupaten kota di jawa timur. Oleh karen itu, para dewan hakim diminta terus berpedoman pada kode etik yang tidak membenarkan menerima sesuatu pemberian atau apapun, agar MTQ kali ini semakin berkualitas dan meningkat dari sebelum-sebelumnya. (mhr/snm)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top