NU-PESANTREN

Haul Kiai Hamid Pasuruan di Masa Pandemi, Ini 5 Lokasi Siaran Televisi dan Live Streamingnya

E2A4F021-AA5E-4594-AF66-78AB167734DA

PASURUAN, JURNAL9.tv – Pelaksanaan Haul ke-39 KH Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar Pasuruan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di masa pandemi, puncak acara haul pada Senin (26/10/2020) dilaksanakan secara terbatas. Hanya undangan khusus dan pihak keluarga yang hadir. Bagi para jamaah haul panitia menyediakan 5 lokasi untuk menghadiri haul secara virtual.

“Para alumni, santri, wali santri, masyarakat umum, serta muhibbin Kiai Hamid dapat mengikuti haul dari kediaman masing-masing. Bisa juga bersama-sama, melalui siaran televisi 9 atau live streaming yang kami sediakan,” jelas KH Idris Hamid atas nama keluarga dan pengasuh Pesantren Salafiyah serta Ketua Panitia Haul.

Untuk memecah konsentrasi massa, panitia telah menyiapkan 5 spot lokasi dengan fasilitas layar lebar dan pengeras suara. Antara lain Masjid Agung Al Anwar untuk wilayah pusat kota Pasuruan, Masjid Gus Dur Kraton (depan kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan) untuk wilayah barat kota, Masjid Al Baka Rejoso dan Masjid Pesantren Lecari untuk wilayah timur kota, serta Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan di Warungdowo untuk jamaah dari selatan kota.

“Akan ada sejumlah masjid di kota Pasuruan yang juga menyediakan layar lebar untuk jamaah yang mengikuti majelis Haul KH Abdul Hamid,” jelas Kiai Idris.

Acara haul akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. KH Bahauddin Nursalim (Gus Baha) hadir ke lokasi haul. Sementara Wakil Presiden RI KH Makruf Amin dan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) akan memberikan tausiah secara daring. (hkm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top