NU-PESANTREN

Adik Pagar Nusa Ini Panjat Tiang Bendera, Selamatkan Tali Terkait di Apel Hari Santri 2020

707F00C6-353D-48F3-A53C-C2E0B4B0609A

MOJOKERTO, JURNAL9.tv- Aksi kepahlawanan penuh nyali mewarnai apel bendera memperingati Hari Santri di halaman kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Kamis pagi, (22/10 2020). Di saat semua peserta upacara mengambil sikap sempurna. hormat sang saka merah putih, tali tiang bendera terlilit. Di saat pasukan pengibar bendera tak bisa berbuat apa-apa, muncullah seorang pendekar cilik berpakaian pesilat serba hitam, seragam khas Pagar Nusa dari barisan peserta upacara.

“Di saat situasi hening dan sedikit tegang, karena tali bendera terlilit adik kita dari Pagar Nusa dengan sigap memanjat tiang bendera. tanpa sedikit pun ada rasa ragu dan takut,” kata Taufik, Sekretaris PCNU Kabupaten Mojokerto melalui pesan WA kepada redaksi JURNAL9.tv beberapa menit setelah kejadian.

Peristiwa itu terabadikan dalam foto dan video. Dalam video berdurasi 19 detik itu tampak seorang adik pendekar sigap tanpa kesulitan memanjat tiang bendera melepas kaitan tali yang mengganggu prosesi pengibaran bendera.

Diketahui, adik itu bernama Sholekhuddin (15 tahun). Anggota Pagar Nusa yang juga santri PP Nurul Falah Mojokerto asuhan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Mojokerto KH Abdul Adzim Alwy.

Taufik menyebutkan Solekhuddin adalah santri asal Dusun Jetak Desa Balongmojo Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Apel bendera yang digelar PCNU Kabupaten Mojokerto ini bagian kegiatan serupa yang digelar serentak di berbagai pesantren, kepengurusan NU, serta instansi pemerintahan daerah. Upacara diikuti sekitar 250 pengurus dari berbagai tingkatan, lembaga dan badan otonom NU di Kabupaten Mojokerto.

“Demikianlah nyali generasi penerus NU dlm menjaga kehormatan merah putih,” komentar Taufik atas aksi berani Solekhuddin. (hkm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top