Lifestyle

Mau nonton film Indonesia di Youtube? Ini linknya. Legal Lho…

17497-1-1100
Salah satu scene di Film 'I Know You from Somewhere' mengisahkan seorang perempuan mendadak menjadi gunjingan setelah video ucapan rasisnya viral.

YOGYAKARTA, JURNAL9.TV – Nonton film di Youtube! Itu cara populer kini menikmati hari dan mengisi waktu senggang di rumah. Tapi nonton apa dan dimana? Tak mudah juga lho, menemukan.

Adalah Taufiqur Rizal seorang pemerhari dan pegiat film dan sinema, tinggal dinl Yogyakarta yang menyapa atensi kita pada film Indonesia.

“Ada banyak film pendek buatan sineas Indonesia yang bagus dan menggoreskan kesan mendalam. Tapi, tak banyak yang diunggah resmi ke YouTube. Dalam utas ini, saya mengompilasi beberapa film pendek tanah air yang bisa kalian tonton secara legal ”

Begitu Taufiqur Rizal atau Tariz mengawali sebuah utas atas Thread panjang via akun twitternya, @TarizSolis. Dalam bio di akunnya, Tariz menyebut dirinya sebagai movie holic, pop culture enthusiast dan foodie. Dia juga bagian dari berbagai gerakan di dunia sinema di antaranya @cinetariz, @flickmagazine, @moviegoersID dan @PialaMaya.

Atas nama apeesiasi terhadap karya sinematografi anak bangsa agar menjadi tuan rumah di media sosial negeri sendiri, jurnal9.tv menampilkan kembali film-film pilihan untuk Anda tonton di momen liburan, akhir pekan dan waktu luang kita.

1. I Know You from Somewhere
Seorang perempuan mendadak jadi gunjingan netizen setelah video ucapan rasisnya viral. Padahal, dia tak benar-benar mengucapkannya. Relevan dengan situasi sekarang. Lucu dan menampar.
https://t.co/0ZUJUmHo6E

2. Joseph’s Reel
Menjelang ajalnya, seorang pria tua diberi kesempatan untuk kembali ke salah satu momen penting dalam hidupnya. Indah, romantis, tapi juga nyesek.
https://t.co/Y4TnTBdegB

3. Adman
Kisah cinta sepasang muda mudi yang disampaikan dengan gaya tidak biasa. Dibikin semacam kompilasi iklan. Kocak, dan kreativitasnya sungguh mengagumkan.
https://t.co/E7O9byHMhC

4. Elegi Melodi
Sebelum meninggal, seorang ibu punya permintaan terakhir kepada putranya. Dibuatin video klip untuk ditayangin di hari pemakamannya. Jenaka, hangat, dan mengharu biru. Dapet nominasi di FFI nih.
https://t.co/ymSJTVuxiH

5. The Neighbor’s Window
Rumput tetangga memang selalu kelihatan lebih hijau. Satu pasutri yang sudah dikaruniai anak, iri melihat pasutri muda yang tampak masih penuh cinta dan semangat. Menyentuh banget. Ngajak kita buat mensyukuri hidup.
https://t.co/odoW98JGF9

6. Khujli
Setelah menemukan borgol di kamar sang putra, satu pasutri tiba-tiba mendapatkan ide untuk mengaplikasikan gaya bercinta dari Fifty Shades of Grey. Geli banget sepanjang durasi. Dibuat ketawa berulang kali. Kocak!
https://t.co/Hb7FQEIW6J

7. Best Friend
Di masa depan, siapapun bisa punya sahabat tanpa perlu keluar dari rumah dan berinteraksi dengan manusia lain. Ada satu aplikasi yang bisa mewujudkan. Animasi ini bicara soal teknologi dan kesepian. Pedih.
https://t.co/sQVDkrW6F2

8. Toyland
Seorang ibu berkata kepada putranya bahwa tetangga Yahudi mereka akan berlibur ke negeri penuh mainan. Saat si anak mendadak lenyap, alangkah paniknya sang ibu. Potret muram nan pilu dari satu fase terkelam dalam sejarah Jerman.
https://t.co/n4mqRthQI7

9. Sometimes I Think About Dying
Setelah diajak berkencan oleh pria yang ditaksirnya, seorang perempuan yang mengalami depresi perlahan menemukan lagi semangat hidupnya. Satu film menyentuh dan membawa pesan yang akan relate dengan banyak orang.
https://t.co/olWawZoN6d

Masih ada belasan judul film lainnya, Anda bisa kunjungi cermati utas di akun twitter @tarizsolis atau kunjungi laman #CineTariz di https://cinetariz.blogspot.com/?m=1

Selamat menikmati dan mengais ide dan inspirasi melalui Film.

hkm/*

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top