jurnal utama

Nasdem Siap Berkolaborasi dengan NU

Partai-NasDem

SURABAYA-JURNAL9.TV-  Secara historis, Partai Nasdem tidak memiliki hubungan dengan Jamiyah Nahdlatul Ulama. Namun, DPD Nasdem Jatim menyatakan siap berkolaborasi dengan NU untuk membangun masyarakat Jatim lebih baik. Hal tersebut dinyatakan Bendara DPD Partai Nasdem Jawa Timur, H Muzammil Syafii, di sela acara Halal Bihalal dan Silaturahmi PWNU dengan Parpol di aula kantor PWNU Jatim, 1 Agustus 2016 lalu.

Muzammil yang juga menjabat  Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Jawa Timur ini menyatakan, kolaborasi NU dan Nasdem Jatim merupakan visi yang maju. “Banyak kader NU tersebar di berbagai partai politik. Salah satunya  di Partai Nasdem,” jelas politi asal Pasuruan ini.

Selain itu, menurut Muzammil, meski Nasdem tidak memiliki hubungan kesejarahan dengan NU, namun keduanya memiliki jalan cita-cita yang sama. Membangun, merestorasi, dan menegakkan sendi-sendi kebaikan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Banyak visi Partai Nasdem yang sesuai dengan garis perjuangan NU sebagai organisasi sosial keagamaan. NU memberikan peluang partai politik untuk berkolaborasi. NU sebagai organisasi civil society  dan partai politik sebagai pilar demokrasi,” terang Ketua Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini. (*)

Reporter TV9, Purnawa Ziahrodin, Melaporkan

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top