HUBBUL WETON

Sidoarjo, Siapa Calon Bupati yang Unggul Wetonnya?

images (46)

Pemilihan kepala daerah Kabupaten Sidoarjo mengajukan tiga pasangan calon. Para calon Bupati tersebut adalah Bambang Haryo Soekartono (BHS), Ahmad Muhdlor dan Kelana Aprilianto. Ketiganya merupakan alternatif bagi warga Sidoarjo untuk menjadi bupati mendatang dengan kelebihan kemampuan masing-masing.

Kolom hubbul weton mencoba menganalisis potensi dari sisi weton mereka. BHS yang lahir di bulan Januari 1963 memiliki weton Rabu Pahing, dengan neptu 16. Jumlah neptu ini adalah sangat besar. Sebab jumlah terbesar neptu adalah 18, yakni Sabtu Pahing. Dari sisi ini sebagian masyarakat yakin, pemilik neptu paling besar berpotensi memenangkan pertarungan.

Berikutnya adalah Ahmad Muhdlor lahir bulan Februari 1991, dengan weton Senin Kliwon. Jumlah neptunya adalah 12. Ini jumlah kategori moderat. Bagi sebagian kalangan santri orang yang lahir hari Senin memiliki keberkahan tersendiri, karena mengikuti hari lahir Nabi Muhammad. Jadi Gus Muhdlor juga punya peluang untuk menang.

Calon terakhir adalah Kelana Aprilianto yang lahir April 1971 berweton Rabu Wage. Keuntungannya adalah wetonnya sama dengan hari pemilihan 9 Desember 2020 yakni Rabu Wage. Neptunya adalah 11, angka unik yang menyimpan potensi unik.

Namun, calon bupati bukan satu-satunya penentu. Ada calon wakil yang juga memiliki potensi untuk memenangkan. Bagi para calon bupati perlu mewaspadai sadwara, yang artinya watak hari yang mengandung sisi negatif. BHS memiliki sadwara uwas berarti berpotensi banyak dimusuhi. Saran saya gerakan kampanye yang simpatik perlu diperhatikan. Gus Muhdlor memiliki sadwara paningron, kena tipu. Demikian pula Kelana sadwaranya juga paningron, bisa kena tipu. Maka saran saya adalah berhati-hati, terhadap siapapun. Pilih orang-orang kepercayaan untuk mendukungnya.

Saya hanya bisa menyampaikan, selamat bertanding, tetap jaga protokol kesehatan demi keselamatan semua pihak.

Penulis: Sururi Arumbani

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top