Home » Martabak  Telor Enak di Jombang, Cocok untuk Menu Berbuka
WISATA

Martabak  Telor Enak di Jombang, Cocok untuk Menu Berbuka

Jombang, Jurnal9.tv – Kalau kalian sedang ada di Jombang, ada nih rekomendasi jajanan enak yang bisa dipilih sebagai takjil buka puasa. Martabak telor spesial. Martabak ini terkenal enak dan diburu konsumen.  Pembuatannya pun menggunakan bahan asli dan pilihan sehingga rasanya mantab dan konsisten.

Jajanan martabak telor spesial ini berada di Jalan Wahid Hasyim, Jombang. Buka dari pukul setengah empat sore hingga Sembilan malam. Martabak di lokasi ini terkenal enak dan selalu ramai pembeli.

Pembuatan martabak ini tidak jauh berbeda dengan martabak lain. Kulit martabak yang telah dipipihkan lalu diletakan di penggorengan dengan minyak panas. Selanjutnya adonan isi martabak terdiri telor, daging cincang, potongan daun pre, dan bumbu yang telah dikocok terlebih dahulu dituangkan di atas kulit martabak. Berikutnya kulit dilipat segi empat dan dibolak balik hingga matang.

Setelah matang, martabak langsung diangkat dan dipotong-potong kecil lalu siap dikemas untuk diberikan ke konsumen.

Salah satu konsumen mengaku berlangganan martabak ini lantaran terkenal rasanya yang enak, gurih, dengan isian daging yang melimpah.

“Terkenalnya sih kata orang-orang enak pak, banyak dagingnya juga. Rasanya gurih, harganya juga lumayan terjangkau,” ujar Wiwit Krisdiyanti, salah satu pembeli saat diwawancarai.

Sementara itu, Selamet (pedagang) mengatakan bahwa rahasia pembuatan martabak yang lezat yakni dari bahan-bahan asli dan bumbu  racikan sendiri. Selain itu kualitas dan rasa martabak harus konsisten dijaga.

 “Bumbunya itu kalau bisa merica, ketumbar yang ori lah, ngeracik sendiri. Bukan dari yang merica bubuk  dari toko”.

Harga satu porsi martabak ini cukup terjangkau. Dengan merogoh uang Rp 40 hingga Rp 55.000 pembeli bisa merasakan martabak dengan isian yang melimpah. Selain datang langsung, pembeli juga bisa memesan martabak special ini melalui online.  Menu ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk takjil buka puasa atau sekadar camilan di malam hari. (akm/swp)