Home ยป Ribuan Pemuda Pantura Deklarasi di Depan Mahfud MD
POLITIK

Ribuan Pemuda Pantura Deklarasi di Depan Mahfud MD

Indramayu, jurnal9.tv -Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, menghadiri Deklarasi Pemuda Gama Pantura yang digelar di GOR Dharma Ayu, Tridaya Timur, Karanganyar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (8/1/2024).

Mahfud MD disambut Tari Jaipong dan Tari Topeng, satu kesenian khas dari Indramayu. Mahfud turut menjadi narasumber dalam Talkshow Memperkuat Orang Muda untuk Mewujudkan Inklusivitas Dalam Demokrasi.

Dalam arahannya, Mahfud mengingatkan ada hak rakyat pada 14 Februari 2024 untuk memilih wakil-wakil maupun presiden dan wakil presiden. Karenanya, harus dipastikan seluruh rakyat dapat menunaikan haknya.

“14 Februari 2024 merupakan momentum menentukan masa depan Indonesia, di mana saudara-saudara generasi muda ini akan menjadi bagian penting menentukan masa depan Indonesia,” kata Mahfud.

Ia menekankan, visi dan misi dari calon-calon yang maju memang penting untuk diperhatikan. Tapi, Mahfud mengingatkan, perlu dilihat pula rekam jejak agar dapat dilihat kemungkinan visi-misi dijalankan.

“Tolong masyarakat dicerdaskan, saudara ini generasi muda, penting mencerdaskan masyarakat agat jangan masyarakat itu tidak tahu ditipu-tipu saja,” ujar Mahfud.

Sebanyak 1.000an lebih pemuda dan pemudi hadir dalam deklarasi Pemuda Gama Pantura. Mereka berasal dari organisasi kepemudaan, kemasyarakatan dan organisasi kemahasiswaan di Pantura.

Ribuan pemuda dan pemudi ini datang dari Cirebon, Indramayu, Subang dan kota-kota lain sekitar untuk menunjukkan dukungan ke Ganjar dan Mahfud. Sekaligus, ingin melihat langsung sosok Mahfud MD.

Ketua Tim Pemenangan Cabang (TPC) Ganjar-Mahfud Kabupaten Indramayu, Sirojudin menekankan, dari 2014 sampai 2019, capres dan cawapres yang diusung PDIP tidak pernah kalah di Pantura.

“Jadi, Pantura ini, Cirebon, Indramayu, Subang tidak pernah kalah Prof. Kami ditarget 55 persen untuk kemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Sirojudin.

Ia bersyukur, dalam survei internal terakhir di Cirebon, Indramayu dan Subang, angka dukungan kepada Ganjar-Mahfud menjadi yang tertinggi. Sirojudin berharap, raihan itu bisa bertahan sampai 14 Februari 2024. (*)

Tags