Home ยป Purnawirawan Polri Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
POLITIK

Purnawirawan Polri Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Surabaya, jurnal9.tv -Ratusan Paguyuban Purnawirawan Polisi Republik Indonesia (PP Polri) Jawa Timur, mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo – Gibran, dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Deklarasi dukungan Paguyuban Purnawirawan Polri Jatim yang berlangsung di Hotel Mercure Surabaya, pada Senin (8/1/2024) tersebut, menargetkan kemenangan Prabowo – Gibran satu putaran.

Sebanyak 500 Purnawirawan yang melakukan Deklarasi dukungan nomer urut 2 ini, mayoritas merupakan pemilih pemula, atau baru menggunakan hak suaranya setelah purna tugas sebagai anggota Polri.

Wakil Ketua Koordinator strategis TKN Prabowo-Gibran, Komjen Pol. (Purn) Mochammad Iriawan atau biasa disebut Iwan Bule, mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawannya sesama Purnawirawan atas dukungan untuk Prabowo dan Gibran.

“Tentunya ini kebanggaan bagi kami karena tadi malam waktu ketemu beliau, terharu beliau atas dukungan yang diberikan oleh kawan-kawan saya para Purnawirawan Jawa Timur. Tentunya ini menjadi dorongan yang cukup besar untuk stigma dibawah ya, karena sekali lagi Purnawirawan ini banyak sekali, khususnya Polisi-TNI. Tapi kami bicara dalam internal Polri,” jelas Iwan Bule.

“Sekali lagi, ini menjadi pelopor, Insya’allah saya yakin di daerah-daerah yang lain melakukan hal yang sama, karena memang seluruh elemen sekarang sudah mulai mungkin mengerti bahwa kita harus memilih pemimpin yang betul-betul ikhlas, yang mempunyai visi misi yang luar biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule menjelaskan, pada saat debat capres kedua pada Minggu 8 Januari 2024 malam, Prabowo menyampaikan akan meningkatkan sumberdaya Polisi, kemudian kesejahteraan, peralatan.

Menurut Iwan Bule, yang terpenting itu bahwa Polisi apabila belum menjadi Presiden tetap dibawah Presiden, sesuai dengan undang-undang nomer 2 tahun 2022.

“Jadi itu yang paling penting, karena isu-isu diluar berkembang polisi akan dibawah kementerian, anak tiri. Gak ada itu, untuk apa beliau akan merubah itu, itu tidak gampang, itu sudah undang-undang,” jelasnya.

“Terimakasih sekali lagi kepada temen-temen PP Polri, kemudian PP Polri Jawa Timur, ini menjadi pelopor yang pertama dan menjadi stimulus yang luar biasa,” imbuhnya Iwan Bule.

Sementara, Ketua PP Polri Jatim AKBP (Purn) Asmoro mengatakan, ia sebagai pemilih pemula yang perlu banyak belajar dalam urusan politik. Namun untuk kontribusi suara di Jawa Timur, mereka siap menyumbangkan kepada pasangan calon nomer urut dua.

“Kita melakukan deklarasi ini nantinya masing-masing bisa membawa keluarganya, membawa temannya untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (jab)