Home » Ribuan Kacamata Gratis Dibagikan untuk Santri dan Pelajar Jember
PERISTIWA

Ribuan Kacamata Gratis Dibagikan untuk Santri dan Pelajar Jember

Jember, Jurnal9.tv – Ribuan kacamata gratis dibagikan kepada para santri dan pelajar di Jember Jawa Timur. Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan penglihatan masyarakat, kegiatan sosial tersebut juga sebagai rangkaian pembukaan konferensi ke-13 MWCNU Wuluhan dan pelantikan seluruh pengurus termasuk ranting.

Launching kegiatan konferensi ke-13 MWCNU Wuluhan dan pelantikan pengurus masa khidmad 2023-2028 ini, dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat dari unsur Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU, dan badan otonom NU lainnya.

Kegiatan yang dilakukan di pondok pesantren Yayasan Islam Nahdlotuth Tholabah (Yasinat), desa Kesilir kecamatan Wuluhan Jember tersebut, juga diramaikan dengan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan mata, sekaligus pembagian ribuan kacamata secara gratis kepada para santri dan pelajar.

“Kegiatan medis ini disupport penuh oleh Ikatan Profesi Optometris Indonesia atau IROPIN dan PW Lazisnu Jawa Timur,” kata Miftahul Munis selaku ketua panitia.

Selain itu MWC NU Wuluhan juga menggandeng PMI setempat untuk melakukan donor darah.

Serta berkolaborasi dengan jam’iyah rukyah aswaja untuk menggelar terapi dan rukyah secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan

“Juga ada kegiatan lain yaitu halaqoh pendidikan, temu kader bahkan gelar budaya, untuk memfasilitasi masyarakat yang mencintai seni tradisional,” pungkasnya. (afw/snm)