peristiwa

PDIP Mengumumkan Lima Paslon Pilkada Jatim, Surabaya Belum

IMG-20200811-WA0210

SURABAYA,Jurnal9.tv-DPP PDIP mengumumkan 75 pasangan bakal calon kepala daerah untuk seluruh Indonesia, dan Lima Paslon diantaranya untuk Jawa timur disampaikan Puan Maharani secara virtual, pada Selasa siang (11/08).

Sementara dalam pengumuman gelombang tiga tersebut, dari lima Paslon untuk Jawa Timur, belum ada paslon untuk Pilkada Surabaya.

Berikut Ini Lima Paslon Rekomendasi PDIP PILKADA Jatim
1. Setiajit-Armaya Mangkunegara Untuk Kabupaten Tuban
2. Fandi Achmad Yani-Aminatun Habibah Untuk Gresik
3. Ipuk Fiestiandani-Sugirah Untuk Banyuwangi
4. Kartika Hidayati-Sa’im Untuk Lamongan
5. Sugiri Sancoko-Lisdyarita Untuk Ponorogo

Lima paslon yang direkomendasi PDIP untuk Pilkada di Jawa Timur tersebut turut hadir di kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Raya Kendangsari Surabaya. Melalui video conference, mereka menyaksikan secara langsung pengumuman rekomendasi, juga arahan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi.

Pada pilkada serentak 2020, terdapat 19 kabupaten/kota yang menggelar pilkada. Dengan pengumuman kali ini, PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan calon untuk 14 kabupaten/kota. Tersisa paslon yang belum dikeluarkan rekomendasinya oleh PDIP yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Situbondo, Jember dan Pacitan.

Menurut Kusnadi, figur yang direkomendasikan oleh DPP PDIP bukan sekadar untuk pencalonan semata. Namun, begitu direkomendasikan calon harus dimenangkan dan diantarkan menjadi kepala daerah.

“Kalau sekadar pasang-pasangan calon, buat apa. Rekomendasi pasangan calon untuk menang,” kata Ketua DPRD Jatim itu. (ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top