peristiwa

NU Itu Rumah Besar, Terbuka Bagi Siapa Saja yang Hendak Maju dalam Pilkada

WhatsApp Image 2020-08-06 at 18.21.08 (1)

SIDOARJO-Jurnal9.tv. Semakin mendekati waktu pemilihan kepala daerah (Pilkada) banyak tokoh yang berusaha mendekat ke NU. Kabupaten Sidoarjo yang mayoritas warganya adalah NU tidak terlepas dari hal tersebut. Apalagi sampai saat ini belum ada calon yang resmi mendapat rekom dari partai pengusung di Kabupaten Sidaorjo. Peluang untuk meraih simpati warga NU masih besar.

Siang ini, Kamis (6/8/2020) H.M.Taufiqulbar,S.Si.,M.Si salah satu tokoh Sidoarjo sowan kepada para kyai di jajaran pengurus PCNU Kabupaten Sidoarjo. “Suara langit itu hal terpenting bagi saya. Memohon restu kepada para kyai adalah bentuknya”, demikian pernyataan dari Taufiqulbar sapaan akrabnya. Kedatangannya disambut oleh beberapa kyai di kantor PCNU Kabupaten Sidoarjo. Kunjungan ini bagi Taufiqulbar adalah bentuk kesiapannya maju sebagai calon pemimpin Sidoarjo masa mendatang.

Sementara itu, H. Suwarno, sekretaris PCNU Sidoarjo menyatakan bahwa para kyai menyambut baik kedatangan H.M.Taufiqulbar,S.Si.,M.Si tersebut di kantor PCNU Sidaorjo. “NU itu besar, siapa saja yang silaturahim ke kantor PCNU kita kasih do’a”, demikian pernyataan H. Suwarno dalam acara kunjungan tersebut. Keterbukaan PCNU Sidoarjo untuk membuktikan bahwa NU itu bukan partai politik. Siapa saja bisa berkunjung melakukan silaturahmi.

Bahkan H.Suwarno juga meminta kepada H.M.Taufiqulbar,S.Si.,M.Si bahwa dalam konteks fastabiqul khoirat untuk ikhtiar agar tujuannya tercapai. Semakin banyak kader-kader yang berpartisipasi dalam pilkada menunjukkan bahwa kader-kader NU itu banyak. Siapapun yang akan maju diberi hak yang sama untuk meraih simpati dari warga NU.(SA)

 

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top