PEMERINTAHAN

Mahfud MD Pastikan Kasus Korupsi Gubernur Papua Tak Ada Unsur Politis 

Surabaya, Jurnal9.tv – Kasus korupsi yang dilakukan Gubernur Papua, Lukas Enembe, menggegerkan publik. Kasus ini juga mendapat sorotan dari Menkopolhukam Mahfud MD.

Menkopolhukam, Mahfud MD memastikan jika kasus yang menjerat Gubernur Papua, Lukas Enembe terkait pencucian uang ke kasino, merupakan bentuk penegakan hukum. Hal tersebut disampaikan ketika menghadiri sebuah pertemuan yang digelar UIN Sunan Ampel Surabaya.

Mahfud MD juga mengingatkan jika tidak boleh mempolitisasi hukum, baik pemerintah, partai politik dan juga massa. Mahfud juga menegaskan bahwa kasus tersebut bukan rekayasa politik dan telah sesuai dengan prosedur hukum.

“Dalam penetapan Lukas Enembe, sebagai terangka kasus korupsi, para penegak hukum juga telah melakukan penegakan yang sesuai, termasuk dari aspirasi tokoh dan rakyat Papua,” jelas Mahfud MD

Sebelumnya, Mahfud MD mengumumkan secara langsung, kasus korupsi yang dilakukan oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe. Usai ditetapkan menjadi tersangka, situasi di papua terus memanas, dengan aksi demo yang dilakukan oleh massa pendukung Gubenur Papua. (pzr/snm)



BERITA POPULER

To Top