NU-PESANTREN

Konfernas Usai, Dede Supriadi Terpilih Ketua Umum DPP HPN 2022-2027

Yogyakarta, Jurnal9.tv -Konferensi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin (Konfernas II HPN) berhasil memilih Dede Supriadi, Ketua PW HPN Banten menjadi Ketua Umum DPP HPN periode 2022-2027 melalui Sidang Pleno pemilihan yang berakhir pada 02.15 WIB Jumat dini hari. Dede ditetapkan sebagai ketua umum terpilih dengan perolehan 36 suara, unggul tipis atas dua kandidat lainnya, Muhammad Hasyim (PW HPN Jawa Barat) dan Mushoddaq (PW HPN Jawa Timur) yang masing-masing meraih 33 dan 32 suara. Dari total 105 suara, ada 2 suara abstain.

Dalam Sidang Pleno sebelumnya, Pimpinan Sidang, Reza Fahlevi Bakhtiar juga menetapkan tiga Dewan Pembina yang diusulkan oleh peserta Konfernas, yakni KH Anwar Iskandar (wakil rois am PBNU), KH Mutawakkil Alallah (Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Timur) dan Ir Abdul Kholiq (Ketua Umum DPP HPN demisioner). Sementara semua ketua PW HPN sesuai kesepakatan menjadi anggota formatur untuk menyusun kepengurusan DPP HPN 2022-2027.

“Dengan terpilihnya ketua umum dan dewan pembina, serta keputusan bidang organisasi, program dan rekomendasi, maka Konfernas II HPN di Yogyakarta yang berlangsung legal, dinamis dan demokratis ini dinyatakan berakhir dengan keputusan yang sah, konstitusional dan semoga barokah untuk semua, Amin,” tandas Reza menutup Sidang Pleno.

Sementara itu, Ketua terpilih, Dede Supriadi dalam sambutan pasca terpilih menyampaikan terima kasih dan mengajak dua kandidat bersama membangun HPN dalam kepengurusan ke depan. “Langkah awal DPP HPN adalah mengurus dan memastikan aspek legal kepengurusan organisasi HPN di Kementerian Hukum dan HAM RI,” ujarnya (*)

Comments


BERITA POPULER

To Top