NU-PESANTREN

Ketua Umum PBNU: Hanya Ulama yang Berhak Mengatasnamakan Islam

IMG20220620204906

Jakarta, Jurnal9.tv- KH Yahya Kholil Tsaquf, Ketua Umum PBNU menegaskan bahwa hanya ulama yang berhak mengatasnamakan Islam. Hal ini dinyatakan pada pembukaan acara Rapat Pleno PBNU dan Kick Off 1 Abad NU di Hotel Sultan, Jakarta.

Sementara itu dalam rangka menuju 1 Abad NU, pengurus PBNU menyiapkan Muktamar Internasional Fiqih Peradaban pada tahun mendatang. Akan banyak khalaqah sampai akhir tahun ini yang disiapkan. Kegiatan ini akan diselenggarakan di ratusan titik di Indonesia dan melibatkan kyai, ulama NU. “Kyai-kyai itu cerdas dan memiliki gagasan bernas yang bisa ditawarkan pada dunia “, demikian tegas KH. Yahya Kholil Tsaquf.

Gagasan-gagasan yang dihasilkan oleh halaqah tersebut akan dibawa pada Muktamar Internasional Fiqih Peradaban yang diselenggarakan oleh PBNU. Upaya ini adalah bentuk menempatkan ulama sebagai pemimpin tertinggi dalam organisasi NU dan berhak mengatasnamakan Islam.

Dalam acara rapat pleno ini, PBNU juga menetapkan kick off 1 Abad NU. Dengan demikian, rangkaian kegiatan NU menuju usia 1 abad sudah dimulai (SA).

Comments


BERITA POPULER

To Top