peristiwa

Ini Cara Aswaja NU Center Jatim Tetap Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

WhatsApp Image 2021-12-01 at 12.05.41

Surabaya, Jurnal9.tv- Program-program Aswaja Center NU Jatim tetap berjalan meski masih dalam suasana pandemic covid 19. Program tersebut biasa dilakukan dengan menggunakan teknologi yang dimiliki oleh Aswaja Center.

Meskipun menggunakan teknologi, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme, dan tidak mengurangi esensi program dari Aswaja Center. Hal itu disampaikan KH Ma’ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur dalam program dialog Ihwal Jamiyah di Tv9 Nusantara.

Kegiatan ter-update dari Aswaja Center NU Jatim di antaranya pelatihan penguatan aswaja, dan pelatihan pembuatan website dengan aswaja Center di tingkat Kabupaten/Kota.

Penggunaan teknologi dalam menjalankan program dari Aswaja Center ini, tentu berbeda dengan beberapa lembaga lain yang mengharuskan untuk bertatap muka, contohnya LAZISNU.

Tim Aswaja Center berhasil membuat konten kreatif seperti mengunggah video atau gambar tentang dawuh-dawuh para Kiai, atau ceramah-ceramah pendek di instagram dan media sosial lainnya.

KH. Makruf Khozin, selaku Direktur Aswaja Nu Center Jawa Timur mengatakan baru saja Aswaja Center mengadakan Olimpiade Aswaja tentang story telling atau manakib tentang para tokoh pendiri Nahdlatul Ulama seperti K.H. Hasyim Asy’ari, K.H. Bisri Syamsuri, K.H. Abdullah Wahab Chasbullah, dll. Kegiatan tersebut tetap berjalan dan tetap memberikan warna keilmuan aswaja melalui platform sosial media yang ada.

Kiai Ma’ruf juga berharap, agar pandemic tidak menghalangi kreatifitas dan semangat warga nahdliyin dalam kegiatan ke-NU-an. (uwh/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top