Home ยป Gunakan Matras Standar Internasional, Unipdu Gelar Kompetisi Badminton. Ini Juaranya.
PERISTIWA

Gunakan Matras Standar Internasional, Unipdu Gelar Kompetisi Badminton. Ini Juaranya.

Jombang, jurnal9.tv -Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum, Unipdu Jombang, Jumat (23/2) menggelar Badminton Unipdu Competition (BUC), kompetisi olahraga Badminton antar SMA dan Madrasah Aliyah se Jawa Timur di GOR Kampus Unipdu, Kompleks PP. Darul Ulum Jombang. Event yang diikuti 100 peserta dari Tulungagung, Lamongan, Mojokerto, Kediri, Bangkalan, Surabaya dan Jombang itu dibuka oleh Rektor Unipdu, Dr dr HM Zulfikar As’ad MMR, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra.

Gus Ufik, panggilan akrab Rektor yang juga seorang dokter itu mengatakan, tujuan digelar BUC ini, di samping sebagai ajang berlatih mahasiswa dalam berorganisasi melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Bulutangkis, juga untuk menjaring benih-benih atlet berprestasi dari sekolah/madrasah se Jawa Timur. “Kami bersyukur, alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan support dari Djarum Foundation berupa 3 line matras Badminton standart internasional,” ungkapnya.

Sebagai kampus yang memiliki motto ‘Sinergikan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah’, lanjut Gus Ufik, Unipdu memang selama ini memiliki komitmen tinggi untuk mengapresiasi siswa tidak semata-mata dari sisi akademik saja, tapi dari sisi lain diantaranya olahraga. Kali ini adalah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia yaitu Bulutangkis. Kita dapat melihat melalui Bulutangkis, sang saka merah putih dan Indonesia Raya dikumandangkan di tingkat international, misalnya melalui Olimpiade, Thomas Cup, Uber Cup, dan sejumlah lainnya. “Karena itu, kami mempersiapkan berbagai hadiah selain sertifikat, trophi, uang pembinaan, produk dari sponsor dan juga beasiswa untuk para juara 1 hingga 3,” tambahnya.

Setelah melalui babak penyisihan hingga putaran final, berikut hasil kompetisi selengkapnya

Tunggal putra:
Juara 1, Muhammad Amir Al-Amin (MAN 6 Mojoagung)
Juara 2, Ahmad Agus Indrawan (MA Ma’arif Kemantren)
Juara 3, Dimas Satria Nusantara (MA Al Anwar)

Tunggal putri
Juara 1, Chalisa Aurellia Harsiwi (SMAN 2 Jombang)
Juara 2, Dheafita Dwi Maharani (MAN 6 Jombang)
Juara 3, Abrillian Naimatuz Zahra (MAN 2 Tulungagung)

Ganda putra:
Juara 1, Achmad Royyan Elramadhan (SMAN 2 Jombang) & Dimas Satria Nusantara (MA Al-Anwar)
Juara 2, Galang Adi Firmansyah & M. Syarif Hidayah (MAN 6 Jombang)
Juara 3, M. Amir Al Amin & M. Farras Prijatullah (MAN 6 Mojoagung)

Penutupan sekaligus penyerahan hadiah pada Sabtu 24 Februari 2024 malam hari dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Pembina UKM Olahraga dan seluruh panitia Badminton Unipdu Competition yang didukung oleh tim Wasit dan juri dari PBSI Jombang. (*)

Tags