Home ยป Alumni SMP YIMI (IKASMI) Gresik Dikukuhkan, Wadah Silaturahmi Hingga Komitmen Jaga Lingkungan
PENDIDIKAN

Alumni SMP YIMI (IKASMI) Gresik Dikukuhkan, Wadah Silaturahmi Hingga Komitmen Jaga Lingkungan

Gresik, jurnal9.tv -SMP YIMI Full Day School Gresik menggelar acara pengukuhan pengurus Ikatan Alumnis SMP YIMI (IKASMI). Pengukuhan Pengurus ini baru pertama kali Sejak angkatan 1 pada tahun 2004 hingga 2023, SMP swasta Islam ini telah memperkuat hubungan ribuan alumni melalui kegiatan ini.

Prana Prayudha Ketua IKASMI Mengatakan acara pengukuhan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan pertukaran informasi di antara para alumni. Mengajak semua alumni untuk aktif bergabung dalam Ikasmi.

“Kami berharap pengukuhan ini tidak hanya mengukuhkan hubungan, tetapi juga membangun kekeluargaan di antara para alumni,” ungkapnya alumni tahun 2009 ini.

Masih menurut Prana, Ikasmi juga menyuarakan pentingnya penghijauan dengan penanaman pohon di Gresik. Gresik dikenal dengan kawasan industri, banyak perusahaan dan pabrik di kota ini. Ia mendorong langkah kongkrit pencegahan perubahan iklim ekstrem dengan terus melakukan penghijauan.

“Kota Gresik saat ini dihadapkan dengan masalah polusi dan limbah industri yang tinggi. Program penghijauan ini merupakan upaya dari Ikasmi untuk mengembalikan kehijauan seperti masa-masa sekolah di SMP YIMI,” Tegasnya.

Sementara itu perwakilan sekolah SMP YIMI Tutik Ernawati menambahkan, Acara pengukuhan ini juga menjadi momen nostalgia antara para guru SMP YIMI dengan alumni yang saat ini telah tersebar di Seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang bisa bertemu kembali dengan para siswa yang dulunya pernah kami ajar,” tutur Guru Bahasa Indonesia di SMP YIMI

Ia berharap acara semacam ini bisa dilakukan secara berkala untuk memperkuat silaturahmi di antara warga SMP YIMI.

Dalam kesempatan lain, IKASMI berencana mengadakan perayaan ulang tahun SMP YIMI tahun ini dengan rangkain acara yang spesial.

Tags