features

Tampil Cantik dengan Rp 100 Ribu

JURNAL9.TV

Jurnal9.tv – Perempuan adalah makhluk paling istimewa. Untuk itulah penampilan kaum hawa ini selalu diperhatikan. Terkadang penampilan juga memperngaruhi kepercayaan diri ya bestie.  Semakin sadar perempuan Indonesia terhadap kebutuhan tampil menawan, membuat industri kosmetik dan klinik kecantikan makin menjamur. Terbukti kosmetik masih menjadi komoditi yang paling dicari. Terutama kosmetik dengan kualitas bagus dan harga yang murah. Para perempuan saat ini tak hanya menjadikan Brand sebagai alasan memilih kosmetik. sehingga tren penggunaan kosmetik lokal juga meningkat. Apalagi beauty influencer  sering mereview produk kosmetik lokal di akun media social mereka.

Dulu pernah trend kalimat ‘Seratus Ribu Cukup Buat Apa?’. Kini kalimat itu menjadi challenge bagi perempuan. cukupkah tampil cantik dengan seratus ribu Rupiah?. Jawabannya tergantung diri masing-masing. Akan tetapi ada kok bestie kosmetik produk lokak yang kualitasnya bersaing dan harganya murah.

Redaksi tv9 mencoba menelusuri brand lokal Indonesia untuk mewujudkan tampil cantik dengan seratus ribu rupiah. Ada beberapa brand yang menjadi rekomendasi.

  • PIXY (My Beauty, My Energy)

Kosmetik yang diproduksi di Indonesia ini adalah merek kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Corporation Japan. Namun pixy dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Harga kosmetik Pixy sangat terjangkau. Selain itu Pixy juga telah tersertifikasi halal oleh MUI. Harga kosmetik pixy ini juga sangat terjangkau. untuk harga based foundation dijual hanya Rp. 65.000. Sementara Powdernya dijual mulai Rp. 30.000 an, dan Lipstik dijual mulai Rp. 50.000 an.

  • Mineral Botanica

Mineral Botanica  adalah Indonesian local brand, meskipun dikembangkan di Los Angeles, Amerika Serikat dan juga berhasil bersaing di pasar internasional. Seiring dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian lingkungan dan penggunaan bahan-bahan yang aman, membuat Mineral Botanica berhasil menjadi produsen makeup dan skincare terjangkau yang tak hanya aman dipakai, namun juga memberikan benefit terhadap penggunanya. Mineral Botanica juga telah tersertifikasi halal oleh MUI. Vivid mate lipstick mineral  botanica hanya dijual seharga Rp 22.000 an.

  • Viva

Viva dikenal sebagai brand kosmetik merakyat, karena harganya yang murah. Perusahaan kosmetik ini besar di Surabaya jawa timur. Viva menjadi perusahaan kosmetik terkemuka dan produksinya dipercaya oleh masyarakat global. face powdernya dijual hanya dua ribu rupiah, blush on seharga Rp. 6000 dan pesil alis yang menjadi best seller, dijual sekitar Rp 25.000. Viva juga telah tersertifikasi halal oleh MUI.

  • Purbasari

Purbasari telah mendampingi perempuan Indonesia dengan memberikan produk terpercaya dengan bahan-bahan pilihan. Purbasari tidak berhenti hanya pada heritage kecantikan Indonesia, melainkan turut serta mengikuti dan membuat trend kecantikan modern. Purbasari juga telah tersertifikasi halal oleh MUI. Purbasari oil control matte powder dijual hanya Rp 15.000, sedangkan lipstiknya dijual mulai Rp. 25.000.

  • Implora

Brand lokal implora mulai dipercaya menjadi kosmetik andalah sejak beauty influencer Tasya Farasha mereview produknya. Perusahaan yang berproduksi di sidoarjo jawa timur ini memiliki produk unggulan yaitu Cheek and lip tint yang dijual sekitar RP 20.000, blush on implora dijual hanya Rp 17.000 dan Pensil alis yang sangat murah yaitu sekitar lima ribu rupiah.

Itulah beberapa brand local yang bisa menjadi pilihan kamu tampil cantik bestie. Cukup dengan Seratus Ribu rupiah.  “Cantik tak harus Mahal”  ya bestie. Tapi ada yang harus diperhatikan, yaitu sesuaikan kebutuhan kosmetik dengan jenis kulit kamu, dan juga cocok dengan kantongmu. (snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top