PEMERINTAHAN

Tingkatkan Herd Immunity Masyarakat, Polda Jatim Lakukan Hal Ini

Anifatul khoiriah_Vaksinasi

Surabaya, Jurnal9.tv-  Pandemi covid-19  meresahkan seluruh dunia. Hingga kini khususnya di Indonesia kasus covid-19 sedang melonjak tinggi sehingga pemerintah memberikan solusi kepada masyarakat lewat beberapa instansi pemerintah salah satunya adalah gabungan TNI – POLRI. Polda Jatim membentuk 503 gerai vaksinasi di pusat keramaian yang tersebar di 38 kabupaten kota di Jawa Timur tanpa batasan domisili. Banyaknya gerai tersebut polda jatim targetkan 23 ribu masyarakat bisa divaksin.

“Hari ini saya mengecek gerai vaksinasi yang ada di taman bungkul. Rencananya kami menarget untuk hari ini 250 orang. Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Sehingga sampai sekarang masih berjalan sekitar 170 orang. Harapan kami sebelum jam 4 sore target 250 itu sudah habis. Kami mohon kepada masyarakat silakan datang ke gerai-gerai yang sudah ada dan juga gerai yang ada di puskesmas. Hal ini untuk meningkatkan herd immunity” Ujar Irjen Pol Nico Afinta (Kapolda Jatim).

Proses pendaftaran vaksinasipun dinilai sangat mudah, yakni masyarakat diimbau  untuk mendaftar secara online serta  membawa KTP kemudian mengisi form dan nantinya akan dilaksanakan screening untuk  dicek apakah layak untuk divaksinasi.Vaksinasi ini merupakan sinergitas antara TNI-POLRI dan pemerintah provinsi dengan masyarakat yang akan terus dijaga.

“Harapannya 117 ribu perhari di gerai Jawa Timur yang dilaksanakan oleh pemprov TNI dan POLRI bisa terlaksana dengan dukungan masyarakat Jawa Timur. Ayo jaga kesehatan diri , jaga kesehatan keluarga” Ujar Irjen Pol Nico Afinta (Kapolda Jatim).

POLRI merencanakan akan menargetkan sekitar 23 ribu vaksinasi khusus program dari POLRI saja. Dengan target 250 jiwa yang divaksin. Akan tetapi jangan khawatir terdapat beberapa gerai yang mampu menampung sebanyak 300 sampai 500 pasien. Hal tersebut tergantung pada ketersediaan vaksin dan antusiasme masyarakat. (mr/anif)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top