PEMERINTAHAN

Musim Kemarau, Pasokan Air Bersih Mulai Didistribusikan di 23 Desa di Pasuruan

0F8F1549-FC39-484C-AAB0-7D514898F799

PASURUAN, JURNAL9.tv- Memasuki musim kemarau panjang, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) telah menyiapkan pasokan air bersih untuk masyarakat yang mengalami kekeringan.

Pendistribusian air bersih menyasar 23 Desa di 7 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan yang menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau.

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron meninjau langsung pendistribusian air bersih di Desa Jeladri Kecamatan Winongan dan Desa Karangasem Kecamatan Lumbang, Selasa Pagi (06/10/2020).

Gus Mujib, sapaan akrabnya, juga ingin memastikan kondisi masyarakat dan mencari solusi terkait pemenuhan air bersih.

“Memonitor, bagaimana Badan Penanggulangan Bencana ini mendistribusikan air masa kemarau panjang ini. Alhamdulillah BPBD menyerahkan dengan baik koordinasinya dengan Forkopimda. Ada 7 kecamatan dari 23 desa. Kebetulan hari ini saya di Kecamatan Winongan dan Lumbang,” kata Gus Mujib.

Gus Mujib sangat mengapresiasi terkait koordinasi yang terus dilakukan antara BPBD Kabupaten Pasuruan bersama pemerintah desa dan kecamatan dalam pemenuhan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan di tengah musim kemarau Panjang. (ilm/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top