Lifestyle

Yuk Intip Gaya Bersolek Perempuan dari Berbagai Negara, Kamu Ngikutin yang Mana?

EEC87777-F2D7-4163-8EB4-26F021D0D811

SURABAYA, JURNAL9.tv-Bersolek adalah aktivitas naluriah bagi perempuan. Selain agar diri tampil lebih segar, bersolek juga ajang mengapresiasi diri sediri sekaligus mengenali karakter wajah dan diri perempuan. Ngobrolin soal karakter bersolek, ternyata ada berbagai karakter khas dari beberapa negara di dunia. Nah kira-kira karakter make up yang ukhti gunakan mirip negara mana ya?

1. Smokey dan Bold Eye Make Up ala India
Berkembangnya industri film di India memberikan pengaruh pada tren make up perempuan dari berbagai negara. Melihat sosok bintang berparas ayu rupawan dengan mata indah nan tajam. Perempuan India dikenal senang bersolek merias mata dengan memulaskan eyeshadow berwarna gelap dan eyeliner hitam sehingga tampil lebih tegas.

2. Bold Wing Eyeliner ala Timur Tengah
Mata besar nan indah dengan warna bola mata yang coklat, hitam dan hijau dibingkai degan bulu mata menukik tebal dan tajam menjadi kekhasan fisik tersendiri bagi perempuan-perempuan Timur Tengah. Kelebihan tersebut seolah dipertegas dengan riasan garis mata tebal bersayap di ujung dalam dan luar bagian mata atau biasa kita dengar dengan istilah wing eyeliner ditambah celak hitam di bagian bawah mata membuat mata besar perempuan Timur Tengah semakin bersinar. Apakah ukhti biasa mengikuti tren make up yang satu ini juga?

3. Alis Berserat ala Thailand
Perempuan Thailand memiliki kecantikan ala Asia. Mereka biasa tampil dengan riasan natural dengan alis tipis berserat yang muali dikenal seiring dengan menjamurnya industri film Thailand di dunia.

4. Blush On “Demam” ala Negeri Sakura
Blus on di bagian bawah mata hingga hidung, sebagian orang mengenalnya dengan blus on demam. Banyak perempuan yang juga turut menggandrungi gaya make up ini karena memberi tampilan manis dan imut. Tentu kalian sudah tahu dong, kalau tren make up yang satu ini berawal dari Negeri Sakura Jepang yang gadis-gadisnya dikenal berwajah imut.

5. Alis Lurus ala Perempuan Korea Selatan
Industri film dan musik dengan bintang-bintang yang menawan memperkenalkan Korea Selatan sebagai pemilik tren make up perempuan beralis lurus. Bukan tanpa sebab, alis lurus dipilih make up artis di Korea karena mampu memberikan visualisasi yang lebih imut dan tampil muda. Perempuan Korea Selatan juga menyukai riasan glowing dan make up natural.

6. Make Up Natural dengan Kulit Sawo Matang ala Indonesia
Memiliki kecantikan yang sama cantiknya seperti perempuan Asia lainnya, kecantikan perempuan Indonesia ditandai dengan warna-warna tanah dan kalem yang dipoles untuk kulit mereka yang coklat & kunging langsat nan eksotis khas kulit perempuan di iklim tropis. Gaya bersolek perempuan Indonesia khas dengan alis berserat ala Thailand namun dengan rona orange di bibir dan mata mereka.

7. Make Up Tebal dan Berani ala Benua Amerika
Tak hanya menyukai riasan mata yang tebal perempuan-perempuan di benua Amerika identik dengan riasan bibir yang tebal dan teknik yang membuat bibir nampak lebih bervolume seperti Jenner bersaudara dan Anggelina Jolie. Selain itu mereka senang menampilkan shading tebal di bagian rahang sehingga terlihat lebih tegas dengan tulang pipi yang lebih menonjol.

Jadi kira-kira gaya bersolek ukhti terinspirasi dari negara mana nih? Apapun gaya bersolek yang ukhti pilih pastikan sudah sesuai dengan karakter wajah dan kepribadian ukhti ya agar kamu menjadi lebih nyaman dan percaya diri. (eab/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top