berita video

Semua Parpol Melirik NU, PWNU Jatim Undang Halal Bihalal Semua Parpol

SURABAYA-JURNAL9.TV- Jamiyah Nahdlatul Ulama tidak bisa dipisahkan dari akar dunia politik. Baik dari aspek kesejarahan maupun fungsinya dalam gerakan sosial. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa jamiyah Islam terbesar di Indonesia ini selalu seperti gadis cantik yang selalu dilirik dalam setiap gawe politik.

Tanggal 1 Agustus 2016 lalu, Pengurus Wilayah NU Jawa Timur mengundang seluruh pimpinan partai politik di Jawa Timur dalam acara Halal Bihalal, di aula kantor PWNU Jawa Timur.

Hadir acara tersebut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Mansyur, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, dan para pemimpin parpol. Tampak hadir di situ Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli, Bendahar DPD Partai Nasdem Jatim Muzammil Syafii, dan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (DPP) M Romahurmuziy, Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer dan sejumlah pengurus partai yang lain.

Dalam momen penting tersebut, seluruh perwakilan partai mendapat kesempatan untuk menyampaikan visi dan tujuan partainya dalam usaha membangun Negara.

Dalam pidatonya, Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah menyampaikan bahwa forum halal bihalal dan silaturahmi hari itu adalah forum yang istimewa. Sebab,memertemukan dua anasir besar pembangun bangsa: NU dan partai politik. Menurut Kiai Mutawakkil, NU sebagai sebuah wadah civil society tidak gamang berbicara dengan partai politik, terutama dalam konteks pembangunan bangsa. Misalnya, dalam soal memberantas korupsi, menangani kemiskinan, radikalisme beragama, serta peningkatan perekonomian umat.

Nahdlatul Ulama memiliki peran penting dalam usaha menjaga partai politik agar tetap berada di rel yang benar. Sebab, partai politik adalah salah satu elemen kunci dalam kehidupan demokrasi di Indonesia dan harus member kontribusi nyata kepada umat. (*)

Reporter TV9 NUSantara, Purnawa Ziahrodin, melaporkan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top