IHWAL JAM'IYAH

PWNU Jatim Dukung Program-Program PCNU

WhatsApp Image 2021-11-30 at 14.26.07

Surabaya, Jurnal9.tv-Terdapat beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yang baru saja melakukan Konferensi Cabang, seperti Sidoarjo dan Madiun. Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, Ir Muhammad Koderi, MT mengucapkan selamat kepada ke dua Kiai yang mendapatkan amanah dari warga Nahdlatul Ulama baik Kabupaten Madiun, maupun Kabupaten Sidoarjo, melalui ranting dan Majelis Wakil Cabang dalam Konferensi masing-masing.

 

Ir Muhammad Koderi, MT turut hadir dalam konferensi cabang Madiun, Minggu (26/9/2021). Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, yang akrab disapa Kiai Koderi ini percaya bahwa masing-masing PCNU bisa melanjutkan program-program terdahulu yang sudah baik dengan lebih bersemangat, lebih giat, dan dengan target yang lebih meningkat. Hal tersebut menjadi rujukan visi perubahan berbasis apa yang sudah menjadi keberhasilan untuk dilanjutkan. Kiai Koderi juga berharap, masing-masing PCNU bisa menggali potensi-potensi yang belum tersentuh, menjadi sesuatu yang baru dan menjadi arah dalam perjalanan mereka masing-masing untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah sebagai nahkoda baru.

 

“Memang ada catatan spesifik untuk Sidoarjo, karena Sidoarjo sudah menjadi kiblatnya PCNU se Jawa Timur dan beberapa lembaga badan otonomnya juga luar biasa.” Jelas Kiai Koderi.

 

Untuk mempertahankan dan melanjutkan hal tersebut, tantangan PCNU Sidoarjo akan lebih kompleks. Sinkronisasi dengan PWNU Jatim juga tentu perlu ditingkatkan lagi, mengingat catatan kemarin masih belum terselesaikan,  sehingga bukan kesempurnaan tapi progres laporan ke depan lebih luar biasa.

 

Kiai Koderi menyarankan PCNU Madiun bisa sering tabayun dengan Kabupaten yang lain, atau Kabupaten yang sudah lebih dulu melakukan progres, sehingga kolaborasi antara PCNU untuk saling bekerjasama menjadi hal-hal yang sangat penting. Kiai Koderi mengatakan ekspolarsinya jauh lebih penting karena memang galian-galian potensi itu sungguh masih banyak yang terpendam, sehingga tingkat layanan ke jamiyah NU di Kabupaten Madiun bisa lebih ada akseslerasi minimal mengikuti Sidoarjo. PWNU mendukung apa yang menjadi program-program dari masing-masing PCNU.

 

Sedangkan untuk PCNU Sidoarjo harus bisa mempertahankan, dan meningkatkan prestasi-prestasi yang sudah dicapai. Semua aset dan proses berorganisasi yang sudah masuk ke level tertinggi juga harus dipertahankan. Sehingga apa yang menjadi program basis data transparansi tetap bisa diukur sehingga menjadi  penyemangat kebersamaan dan menjadi kekuatan, agar semakin solid dan semakin luar biasa. (uwh/snm)

 

 

Comments


BERITA POPULER

To Top