NU-PESANTREN

NU Bagi Kuota Internet Gratis dan Uang Pendidikan untuk Anak Yatim 

40F7397F-B900-495D-A47A-BBFD2B59D2AB

SIDOARJO, JURNAL9.tv- Paket kuota internet adalah salah satu kendala yang dihadapi para siswa yang belajar online selama masa pandemi Covid-19. Terlebih anak-anak yatim piatu. Demi meringankan beban mereka Pengurus Ranting NU Dukuh Tengah Kecamatan Buduran Sidoarjo membagikan santunan uang pendidikan untuk pembelian kuota internet gratis selama 3 bulan.

Proses pemberian santunan itu dilaksanakan di musala Al Ikhlas Perum Palem Nirwana Estate RW 01, Ahad siang (6/9/2020).

Hadir dalam acara itu sejumlah pengurus NU, Muslimat NU, Fatayat NU, dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh NU (Lazisnu) Ranting Dukuh Tengah Buduran Sidoarjo.

Masing-masing anak yatim dan piatu itu mendapatkan santunan berupa uang pendidikan sebesar Rp 347 ribu. Selain itu 36 anak yatim piatu itu juga menerima uang santunan dari para donatur dan paket bingkisan sembako.

“Selain memberikan santunan anak yatim piatu, Lazisnu juga memberikan bantuan berupa tikar untuk ibu-ibu jamiyah tahlil dari hasil kotak koin lazisnu,” jelas Fithroni Ketua NU Care Lazisnu Ranting Dukuh Tengah.

Aksi berbagi berkah itu mendapat apresiasi dari Ketua Ranting NU setempat. Sangat bagus karena bisa membantu dan meringankan beban anak-anak yatim dan yang membutuhkan. Apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan Muharram.

“Saya berharap Banom NU dan lembaga NU busa saling sinergi dalam membantu umat di tengah pandemi,” harap H Nasukan Ketua Ranting NU Dukuh Tengah.

Pada akhir acara berbagi berkah itu jNU juga memberikan penghargaan kepada takmir Musala Al Ikhlas karena telah menghidupkan ajaran dan amaliyah NU dalam aktivitas sehari-hari di musala. (hid/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top