liga santri nusantara

Liga Santri, Bupati Mojokerto: Titik Awal Kiprah Santri di Dunia Olahraga

liga santri mojokerto

Mojokerto, Jurnal9.tv- Liga santri piala KASAD 2022 wilayah Mojokerto telah resmi dibuka . Sebanyak enam belas tim dari enam belas pondok pesantren se-Kabupaten dan Kota Mojokerto akan bertanding untuk bisa naik ke Tingkat Provinsi  Jatim dan Nasional.

Pembukaan liga santri wilayah Kodim 0815 Mojokerto berlangsung meriah di Stadion Gajah Mada Mojosari. Sebanyak enam belas tim dari pondok pesantren di kabupaten dan kota mojokerto akan mengikuti kompetisi yang digelar hingga 29 Juni 2022 mendatang.

Upacara dimulainya liga santri wilayah mojokerto dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dan dihadiri seluruh forkopimda Mojokerto Raya.  Ikfina sapaan akrab bupati mojokerto, menyatakan, dari turnamen in menjadi titik awal para santri untuk berkontribusi melambungkan nama Indonesia terutama di bidang olahraga.

“Ini menggerakkan pesepak-bola-an di Kabupaten Mojokerto. Meskipun pertandingan ini dikalangan santri, tetapi antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sepak bola ini bukan hanya menggerakkan semangat untuk berolahraga tetapi juga menggerakkan ekonomi masyarakat,” jelas Ikfina.

Ke-enambelas tim ini berebut tiket ke liga santri tingkat provinsi yang akan digelar bulan agustus mendatang. Puncaknya, tim pemenang akan mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Usai upacara pembukaan, langsung digelar pertandingan pertama antara Ps-Assalam melawan Emqyu Fc. Terlihat animo santri sangat tinggi dalam bidang olahraga, baik dari pemain maupun dari pendukung yang hadir di Stadion Gajah Mada. Selama kompetisi ini bergulir, akan diawasi perwakilan dari PSSI, serta dari tim pencari bibit atlet.(bm/snm)

 

Comments


BERITA POPULER

To Top