peristiwa

Peta Politik Sidoarjo Berubah

IMG-20200826-WA0214

SIDOARJO,JURNAL9.tv- Salah satu pengamat politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Ahmad Hubby menilai, pasca meninggalnya Nur Ahmad Syaifuddin PLT Bupati Sidoarjo yang juga salah satu bakal calon bupati terkuat yang memiliki elektabilitas tinggi dalam konstelasi peta politik di Kabupaten Sidoarjo dipastikan akan berubah. Karena loyalitas pendukung Cak Nur bisa saja akan bergabung dengan sejumlah kandidat calon bupati lainnya atau bisa juga tidak memberikan suaranya dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Pilkada Sidoarjo tahun ini kondisinya sangat jauh berbeda sesudah sepeninggalnya Cak Nur salah satu kandidat bakal calon bupati sidoarjo terkuat. Sepeninggalnya Cak Nur mengubah konstelasi peta politik di Sidoarjo tertutama pada pencalonan bupati yang akan maju di Pilkada 9 Desember mendatang,” kata Hubby.
Pengamat Politik Uinsa Juga mengatakan komunitas jejaring pemenangan tim suksesnya Cak Nur bisa saja bergabung dengan calon bupati lainnya. Atau bisa juga tidak memberikan suaranya dalam Pilkada 9 Desember. Namun kecendrungan tersebut tentu saja tidak bisa dijadikan acuan. Akan tetapi semua itu harus dibuktikan melalui lembaga survei yang bisa dipertanggung jawabkan. (rhk/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top