peristiwa

Musim Sekolah Daring, Gusdurian Peduli Galang Sumbangan HP untuk Pelajar

WhatsApp Image 2020-07-28 at 18.23.11

SURABAYA – Kebijakan pemerintah menggelar pembelajaran secara daring menyisakan masalah bagi pelajar dari keluarga tidak mampu. Para aktivis dan relawan Gusdurian Peduli di Surabaya, Karawang, Malang, Gorontalo dan sejumlah daerah lain bergerak memberi bantuan Handphone (HP) atau smartphone sebagai sarana pembelajaran daring kepada mereka. Agar bisa menjagkau daerah lain di Indonesia, Gusdurian Peduli pun menggandeng kitabisa.com menggalang dana untuk donasi HP ini.

Koordinator Gusdurian Peduli, Aak Abdullah menyebutkan assessment yang dilakukan pihaknya di berbagai daerah, donasi HP saat ini paling dibutuhkan masyarakat, khususnya pelajar kurang mampu. Bagi mereka, membeli HP terasa sangat membebani keuangan keluarga, belum lagi biaya untuk membeli paket data internet, kian memberatkan orang tua dengan penghasilan terbatas. “Sudah banyak cerita bagaimana banyak anak-anak yang kurang mampu harus berebut dengan saudara atau pinjam teman hingga memaksa orang tuanya berhutang hanya agar anaknya bisa belajar,” lanjut pria gondrong yang akrab dipanggil Gus Aak ini.

Melalui Gerakan Smartphone untuk Pelajar, Gusdurian Peduli mengajak para orang baik mendonasikan HP baru maupun bekas, atau meminjamkan ponsel sementara kepada keluarga siswa hingga mampu membeli sendiri. Sasaran gerakan ini adalah para orang baik yang tergerak hati dan kepeduliannya menyisihkan rezeki, berdonasi, hasilnya akan disalurkan pada yang paling membutuhkan. “Penyaluran donasi akan dilakukan oleh jejaring komunitas lokal Jaringan Gusdurian Indonesia yang tersebar di lebih 60 kota di seluruh Indonesia dan posko-posko Gusdurian Peduli,” tegasnya.

Mau ikutan donasi? Caranya mudah. Segera kunjungi laman kitabisa.com. Ikuti tahapan berikut ini:
1. Klik “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan Nominal Donasi
3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit)

Bismillah, mari berdonasi. Ini linknya: https://kitabisa.com/campaign/smartphoneuntukpelajar

hkm/*

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top