NU-PESANTREN

Logo NU 4D Terbesar di Dunia Ada di Jombang

WhatsApp Image 2021-03-02 at 11.37.48

JOMBANG, JURNAL9.tv –

Harlah ke-98 Nahdlatul Ulama (NU) bergaung di mana-mana. Beragam acara digelar untuk meramaikan hari lahir Ormas Islam terbesar di dunia ini.

Di Jombang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) meramaikan Harlah NU ke-98 dengan meresmikan logo NU terbesar di dunia. Logo NU terbesar ini empat dimensi, terbuat dari aluminium dengan tinggi tiga meter dan lebar enam meter. Berdiri megah dan indah di halaman kantor PCNU Jombang.

MoNUmen logo NU ini diresmikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Bangunan ini diharapkan sebagai moNUmen yang menandai kebesaran NU dalam usianya menjelang satu abad. Selain itu, bisa menjadi daya tarik bagi kaum muda untuk eksis dan berswafoto.

“Logo NU terbesar ini diharapkan menjadi monumen instagramable bagi generasi milenial. Jadi tempat selfie favorit dan bisa diviralkan di media sosial. Sehingga bisa menjadi kebanggaan dan agar bisa memahami NU secara utuh dari makna filosofis lambangnya,” ujar Abdul Halim Iskandar, Mendes PDTT saat peresmian monumen tersebut.

Monumen logo NU raksasa ini dikelilingi taman dan kolam yang berdiri megah dan indah.

Menurut Abdul Halim Iskandar selaku penanggung jawab pembangunan kantor PCNU ini,, pembangunan monumen NU raksasa tersebut menelan biaya sebesar 200 juta Rupiah.

Usai peresmian, PCNU Jombang menyerahkan miniatur logo NU kepada Bupati Jombang Hj Nyai Mundjidah Wahab dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar. (akm/snm)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top