PILKADA

PKB Masih Menimbang Tiga Nama

7FE4146B-535E-4419-9186-B855A7FF37FF

Aslichin, Muchdor, dan Wawan Berebut Rekom DPP

SIDOARJO,JURNAL9.tv -Masa pendaftaran calon bupati-wakil bupati dalam Pilkada serentak 2020 kian dekat. Namun teka-teki siapa bakal calon yang mendapat rekom Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk wilayah Kabupaten Sidoarjo belum terpecahkan.

Rabu malam (2/9/2020) DPC PKB Sidoarjo melakukan jaring aspirasi untuk mencari pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo. Upaya ini dilakukan oleh DPC PKB agar bisa memilih calon yang tepat, siap bertarung dan menang. Jaring aspirasi dan konsolidasi kader ini secara resmi dibuka oleh ketua DPC PKB Sidoarjo dan pengurus DPW PKB Jatim.

Dari hasil jaring aspirasi ini, muncul tiga pasangan calon yang menjadi kandidat kuat. Tiga nama pasangan calon bupati dan wakil bupati itu yang diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa. Ketiga nama pasangan calon itu antara lain Achmad Amir Aslichin-Ainun Jariyah, Ahmad Muhdlor Ali-Subandi serta Sulamul Hadi Nurmawan-Mimik Idayana.

“Kami akan melaporkan hasil usulan para kader PKB ini kepada DPP PKB untuk ditindaklanjuti. Siapa yang mendapat rekomendasi, tentu terpilih melalui berbagai pertimbangan.” jelas Fathan, Ketua DPC PKB Sidoarjo

Sebelumnya masing-masing kader PKB diberikan kesempatan untuk mengusulkan nama-nama paslon yang dianggap layak diajukan ke DPP PKB. Sempat muncul ketegangan antara pendukung Achmad Amir Aslichin-Ainun Jariyah dan pendukung Almarhum Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur). Kedua kubu berbeda pandangan dalam penentuan siapa pasangan cabup maupun cawabup yang diusulkan.

“Seluruh loyalis Cak Nur siap memenangkan pasangan yang direkom DPP PKB. Bukan mengerucut satu nama pasangan calon seperti yang diusulkan oleh Maksum Zubair pendukung Achmad Amir Aslichin-Ainun Jariyah,” kata Abdul Wahab, Ketua PAC PKB Waru.

Untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo mendatang, DPC PKB Sidoarjo juga telah memastikan Partai Nasdem dan Gerindra akan berkoalisi bersama. (hid/snm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top