PILKADA

Pendaftaran Paslon Tunggal Dhito-Dewi Sempat Terkendala Perbendaan Nama Sekjen PAN

8841F07C-A9BB-415A-9F57-1C6FDA91DA1D

KEDIRI,JURNAL9.tv_Melalui proses panjang hampir 4 jam pendaftaran pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Mariya Ulfa sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dinyatakan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Jumat (4/9).

Lamanya proses penerimaan, karena sempat terjadi perbedaan penulisan nama Sekjen DPP PAN di surat rekomendasi partai, dengan SK DPP PAN yang disahkan oleh Kemenkumham. Dalam surat rekomendasi partai, nama Sekjen DPP PAN tertulis Muhammad Eddi Dwianto Suparno. Sedangkan sesuai SK DPP, Sekjen DPP PAN tertulis Eddi Suparno.

Anwar Ansori, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri menjelaskan dalam proses pendaftaran, syarat pencalonan harus lengkap dan absah.

“Yang kami inginkan adanya kejelasan keabsahan, karena ini menjadi salah satu unsur yang harus terpenuhi,” tandasnya.
Saat rapat pleno diputuskan bahwa DPD PAN Kabupaten Kediri harus membuat surat pernyataan yang menerangkan dua nama berbeda ini merupakan satu orang yang sama.

“Akhirnya surat dari DPD tidak jadi kita gunakan dan kami menggunakan surat pernyataan dari Sekjen DPP PAN, dan pendaftaran pasangan tersebut resmi kita terima,” ungkapnya. (bgs/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top