jurnal utama

BPJS Ketenagakerjaan Komit Lindungi Warga NU di Program Jaminan Sosial

imageContent
Jakarta, NU Online
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meneken kerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada warga NU. Kerja sama dilaksanakan, Rabu (15/6) di Gedung PBNU Jakarta dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.
Kerja sama adalah wujud nyata BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan menyeluruh kepada pekerja di Indonesia khususnya warga NU,” ujar Agus.
Tidak hanya menjalin kerja sama dengan NU, BPJS Ketenagakerjaan juga akan memperluas kepesertaan pada organisasi masyarakat dan keagamaan lainnya.
Dalam kerja sama ini, NU dan BPJS Ketenagakerjaan juga bersama-sama secara mandiri untuk melakukan sosialisasi dan edukasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pengurus dan warga NU di seluruh Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa program-program pemerintah selalu sukses dan mencapai target ketika menggandengan NU. Kiai Said juga selalu mendukung program-program pemerintah jika sesuai dengan misi kesejahteraan umat.
“Langkah penting, karena puluhan juta warga NU juga pekerja yang memerlukan jaminan sosial. Semoga kerja sama ini sukses seperti program keluarga berencana pemerintah dengan menggandeng NU,” ujar Kiai Said. (Fathoni)
loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top