peristiwa

Sandiaga Uno: Ekonomi Kreativ Bangkitkan Ekonomi Desa

sandiaga uno

Saat kunjungan ke Kabupaten Malang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan bahwa pengembangan desa sebagai desa wisata berbasis ekonomi kreatif mampu membangkitkan ekonomi. Lebih lanjut, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa pembangunan pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif dapat dilakukan secara sinergi untuk mengembangkan potensi desa. Desa Pujon Kidul Kabupaten Malang dapat dijadikan contoh, jika sebelumnya hanya mengandalkan hasil pertanian mampu menghasilkan jutaan rupiah, namun setelah dikelola sebagai desa wisata dan ekonomi kreatif, pendapatan desa mencapai lebih dari satu milyar rupiah.

Pembangunan desa saat ini harus memperhatikan aspek digital. Ekonomi kreatif dapat digunakan sebagai program melihat potensi yang dapat dikembangkan di masa depan. Pengelola wisata desa harus menguasai dunia digital yang sudah menjadi kebutuhan penting saat ini. Semua pihak harus bekerjasama dalam rangka mencari potensi desa yang dapat dikembangkan serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Setiap desa memiliki potensi yang dapat dikembangkan menuju ekonomi kreatif. Masing-masing memiliki keunggulan yang dapat dikembangkan. Demikian pula antardesa juga memiliki keunggulan yang bisa dikerjasamakan. Tugas para pengelola desa semakin ditantang untuk membangkitkan pembangunan desa yang lebih kreativ dan berbasis kekuatan masing-masing.

 

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top