peristiwa

Anwar Sadad : PPKM Jangan Hanya Hangat Di Awal

Lia Lutfia_PPKM Jawa Bali

Surabaya,jurnal9.tv, Melonjaknya kasus covid-19 membuat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur mendesak pemerintah agar lebih tegas dalam penanganannya. Akhirnya pemerintah memberlakukan PPKM di seluruh wilayah Jawa-Bali. PPKM Darurat ini akan diberlakukan mulai tanggal 3 – 20 Juli mendatang.

Anwar Sadad Wakil Ketua DPRD Jawa Timur dari Fraksi Gerindra mengatakan bahwasannya PPKM Darurat ini akan diberlakukan untuk wilayah zona merah dengan asesmen 4 dan 3 di Jawa Timur. Khusus wilayah Jawa Timur, ada 11 daerah zona merah dan 25 daerah zona orange yang akan diberlakukan PPKM.

“PPKM itu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.Tidak boleh meninggalkan konsistensi. Jangan hanya hangat di awal saja. Kita himbau betul agar tetap konsisten pemberlakuan PPKM ini.” Ujar Anwar Sadad, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur.

PPKM Darurat kali ini mencakup wilayah lebih luas dengan pengetatan lebih pada beberapa sektor, dibandingkan dengan PPKM Mikro. Ketua DPRD Jawa Timur juga meminta pemerintah untuk konsisten dan tegas dalam pemberlakuan PPKM Darurat. Kebijakan PPKM Darurat tidak hanya ketat dan tegas di awal dan longgar di akhir, agar tujuan PPKM Darurat benar-benar membuahkan hasil. Sehingga angka penyebaran covid-19 di Jawa Timur dapat menurun.(PZ/Fia)

 

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top