Lifestyle

Film Pertama Bayu Skak, Lara Ati Angkat Isu Quarter Life Crisis

foto by: moviemaxdinoyo

Malang Jurnal9.tv – Youtuber Bayu skak promo film perdananya di kota Malang. Bayu hadir dengan sejumlah cast utama seperti Dono Pradana, Syahilla Hisyam, dan Tatjana Shafira .

Kedatangan Bayu disambut meriah fans. Mereka berebut ingin foto dengan youtuber asal Malang tersebut. Cast dan fans juga saling berfoto dan meet and greet.

Film berdurasi 1.5 jam ini bercerita tentang keresahan anak muda memasuki quarter life crisis. Bayu mencoba mengemas dengan komedi khas Malangan yang melekat padanya. 

“Malang ini kota kedua, dam sangatlah welcome banget sama kami. Ini adalah karya pertama saya yang saya menjadi sutradara tunggal. Jadi sambutan dari warga Malang sangatlah berkesan sekali bagi saya pribadi,” ujar Bayu.

Dalam Film ini Bayu ingin mengajak kepada semua orang yang mengalami Quarter life, untuk berani berteriak, dalam hal ini adalah menyampaikan sesuatu yang diinginkan, atau tak harus mengikuti standard orang lain.

“Agar kita bisa teriak ya, bahwa kita semuanya yang punya mimpi itu jangan sampai kita ditimbun. Terus kita hanya mengikuti saran dari kanan kiri kita. Kalau misalnya kanan kiri kita happy tapi kita nggak happy ya itu berarti kita kan menjalani hidupnya.  Ya kalau misalnya kita senang baru kita menyenangkan orang lain, jangan bikin orang lain senang tapi kita sendiri enggak senang, gitu kan ya.

Seringkali dalam kehidupan sehari-hari kita dihadapkan dengan stadar orang lain. Misalnya standard usia menikah, standard kesuksesan, standard pekerjaan, bahkan standard kebahagiaan. Padahal, Setiap orang punya cerita, jalan, dan kebahagiaannya sendiri.

Dalam film ini bayu skak juga mengangkat ragam bahasa Jawa. Ada bahasa Jawa Timur-an, Bahasa Jawa Matraman, Bahasa Jawa Tengah Halus, Bahasa Jawa Tegal, dan lai-lain.

“Bahasa Jawa itukan ada banyak, ada bahasa Jawa Timur biasanya rek-rek, Matraman biasanya pie cah cah, dan Tegal-an dengan Ngapak-ngapak. Bahasa Jawa iku uwakeh rek,” imbuhnya.

Bayu mengajak masyarakat, khususnya generasi milenial dan gen z, untuk nonton Lara Ati, supaya bisa mengambil inspirasi dari film tersebut. Lara ati resmi tayang di bioskop 15 September 2022.(dia/snm)



BERITA POPULER

To Top