jurnal utama

Ramadhan NU Urban, Mulai Tadarus, Pengobatan Hingga Kampung Santun

IMG_3270

NUSa, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya memanfaatkan momentum Ramadhan  dengan berbagai kegiatan dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta konsolidasi dengan kepengurusan NU.

Kegiatan tersebut diantaranya tadarus bersama di kantor NU Kota Surabaya, yang secara bergiliran diikuti oleh Pengurus Harian, Pengurus Majelis Wakil Cabang , Pengurus Lembaga dan Badan Otonom.

“ Dengan kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan ketaqwaan dan memperkuat silaturahmi pengurus NU di Surabaya,” kata Panitia kegiatan tadarus Muchit Chusnan, Minggu (12/6).

layanan KesehatanSelain tadarus berbagai kegiatan di bulan ramadhan tahun ini juga dilakukan oleh NU Kota Surabaya, diantaranya menggelar kegiatan Kampung Santun Ramadhan dibeberapa masjid milik NU di Kota Surabaya antara lain, di Masjid Maryam, Manyar sambongan no 119 Kertajaya Surabaya, Masjid Bahrul Ulum, Jl. Kupang Jaya II / 59 Surabaya,  Masjid Al Ihsan Sabililah,  jl. Sidotopo IV (pasar) Surabaya, Masjid Al Ihsan, jl. Banjar melati Kel. Lakarsantri, Jeruk Surabaya, pada tanggal 25 juni 2016 di Masjid Tholabuddin, jl. Rungkut Lor 140 kel. Kalirungkut Surabaya dan 26 juni 2016  diMasjid Darus Salam, jl. Asem IV no 17, Asemrowo Surabaya.

Sebelumnya NU Urban Surabaya juga melakukan kegiatan renovasi Musholla oleh Lazisnu,Safari Ramadhan oleh pengurus MWC NU,  pembagian gerobak usaha untuk kaum dhuafa, dan pembagian takjil gratis untuk pengendara di beberapa  jalan utama Kota Surabaya. (win)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top