peristiwa

Pilkada Masuki Tahapan Tes Kesehatan Psikologi, 13 Paslon Jalani Tes di RS Syaiful Anwar Malang 

28E0C648-164A-48CD-8F9B-218C16B8F4C3
TES PSIKOLOGI- Sebanyak 13 pasangan calon bupati-wakil bupati menjalani tes psikologi di RSUD Saiful Anwar Malang, Rabu (9/9/2020).

MALANG, JURNAL9.tv- Sebanyak 13 pasangan calon kepala daerah dari 9 wilayah di Jawa Timur melakukan pemeriksaan psikologi di RSUD Saiful Anwar Malang, Rabu (9/9/2020).

Uji Psikologi ini menjadi bagian dalam pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani pasangan calon sebagai salah satu persyaratan mengikuti kontestasi pilkada serentak 2020.

Uji kesehatan dilakukan di Ruang Majapahit RSUD Syaiful Anwar Kota Malang. Masing-masing pasangan calon masuk dalam ruang tes dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Uji kompetenisi dibagi dalam beberapa sesi. Antara lain uji kesehatan, psikologi, dan  wawancara. Latifah Sochib, salah seorang calon bupati yang juga cucu dari salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri mengaku lega dapat menyelesaikan rangkaian.

“Alhamdulillah lega sudah melewati fase ini. Tinggal tahapan-tahapan berikutnya,” ujar politisi perempuan PKB ini.

Uji psikologi kemarin diikuti oleh 13 pasangan calon kepala daerah dari 9 wilayah kontestasi pilkada di Jawa Timur. Di antaranya Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Jember, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Situbondo. (dar/snm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top