peristiwa

Mau Ikutan Konser Alma Esbeye di Unisma? Begini 9 cara nonton TV9 Nusantara

maxresdefault (1)

Malang, Jurnal9.tv
Ummu Salmah atau populer dikenal di youtube dan oenggemar musik religi sebagai Alma Esbeye akan menggebrak Kota Malang nanti malam. Melalui Live Event bertajuk Ummi Kulsum of Indonesia Music Concert, Alma akan unjuk kebolehan mendendangkan lagu-lagu umi kulsum dan cover yang ngehits di youtube, termasuk nomor terbarunya ‘sapu jagat’. Selain Alma, juga akan tampil millenial cover youtubritis yang juga tercatat sebagai mahasiswi di Unisma, Zizi Adawiyah. Panggung konser musik malam ini akan disiarkan langsung di TV9 Nusantara mulai jam 20.00 WIB.

Karena di masa pandemi maka pihak Unisma membatasi milenial yang hadir, hanya mengisi 25% dari total kapasitas 7000 seat yang busa ditampung Gedung Bundar Al Asy’ary Dome di tengah kampus unisma.

Bagi kalian yang tak bisa hadir di Malang atau mau nonton via gadget atau televisi di rumah, berikut berbagai cara menonton siaran TV9 Nusantara agar tak ketinggalan konser keren ini.

1. Via Parabola:
Siaran TV9 bisa diakses secara gratis dan luas melalui anyena oarabola di rumah. Caranya: arahkan parabola ke Posisi Koordinat SATELIT TELKOM-4 freq 3776 pol 1700/vertikal.

2. Via Indihome
Bagi pelanggan layanan Fiber Optic INDIHOME TELKOM, Anda bisa berlangganan paket televisi selain internet/wifi dan telepin rumah. Nah, di antara kanal TV di useeTV indihome, sudah ada siaran TV9 24 jam. Siaran juga bisa di ikmati di aplikasi useeTV di Android dan Apple.

3. Via Firstmedia
Penyedia langganan Fiber Optic untuk klas menengah, FIRSTMEDIA dari Linknet Group juga telah memasukkan TV9 Nusantara sebagai menu layanan TV entertainment bersama kanal dan orovider global lainnya.

4. Via K-vision dan Trans Vision
Siaran 24 jam TV9 nusantara juga busa dinikmati via TV berbayar berbasis parabola seperti K-vision dan Trans Vision. Keduanya menjadikan siaran TV9 di menu religi/keagamaan.

5. Via Nin Media dan SMV Freesat
Ada beberapa TV berlangganan tapi gratis seperti NinMedia dan SMV Freesat. Layanan ini banyak disukai ya karena gratisnya itu. Dan TV9 Nusantara sudah ada di situ.

6. Via TV Jaringan Kabel Lokal
Di beberapa daerah yang tak terjangkau frekuensi TV (nasional) biasanya tersedia layanan nonton TV dengan cara menyambungkan kabel dari rumah ke rumah ke pusat kontrol. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memasukkannnya sebagai Layanan TV Berjaringan. Beberapa TV semacam ini sudah meminta ijin untuk menyiarkan siaran 24 jam TV9, seperti SumekarTV (Madura), Rafi TV, Tepian TV dan banyak lagi.

7. Via Aplikasi Android/Apple
Beberapa aplikasi yang menawarkan layanan siaran TV streaming sudah memasukkan siaran TV9 sebagai menunya. Di antaranya: Aplikasi OONA (Telkom), USEETV (indihome Telkom), Vision+ (MNC Group), dan sejumlah aplikasi, termasuk inhouse app, TV9 NOW

8. Via streaming youtube
Ada 140 juta penonton youtube di Indonesia. Untuk melayani mereka TV9 juga menuediakan nonton siaran TV via streaming youtubr di kanal: TV9 Official. Selain bisa menyimak siaran seperti yang sedang tayang di TV rumah, Anda bisa berselancar berbagai menu tayangan TV9 terbaik yang pernah tayang. Dalam momen tertentu siaran TV9 bisa disiarkan via menu Live/streming di Facebook dan Instagram @tv9nusantara

9. Via Web streaming
Official website kami: www.tv9.co.id/stream memikiki menu siaran streaming yang bisa digunakan nonton TV via smartphone. Beberapa relasi juga menjadikannya sebagai embedded streming sebagaimana di web TIME INDONESIA, dll.

Selain itu, tentu saja TV9 Nusantara bisa ditonton melalui anten rumah (frekuensi analog), khususnya untuk pemirsa di kawasan Surabaya Raya di kanal 42 UHF dan Kawasan Malang Raya di kanal 54 UHF. Tahun depan, ketika frekuensi digital diberlakukan, TV9 Nusantara direncanakan bersiaran secara nasional di sejumlah kota di Indonesia melalui Frekuensi TV Digital.

Nah, banyak cara menonton TV9 Nusantara. So, jangan ketinggalan mengikuti konsernya Alma Esbeye dan Zizi Adawiyah di Unisma nanti malam ya. (*)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top