peristiwa

Mahasiswa Bisa Jadi Agen Preventif, Unusa Gelar KKN di 12 Daerah

F21476A2-8770-422E-866F-D9FA5531FE79
PEMBUKAAN- Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat membuka KKN mahasiswa Unusa, Senin (31/8).

SURABAYA, JURNAL9.tv – Ada yang berbeda dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) periode ini. Para mahasiswa tak hanya ditugaskan melaksanakan program reguler, tapi juga mendapat tugas khusus untuk mengedukasi masyarakat tentang Covid-19.

KKN bertema Belajar Bersama Unusa akan dilakukan di 12 kota/kabupaten adi Jawa Timur. Antara lain Bangkalan, Bojonegoro, Gresik, Jombang, Lamongan, Magetan, Mojokerto, Pasuruan, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, dan Surabaya. Kuliah Kerja Nyata KKN dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, yang dilakukan secara virtual melalui Aplikasi Zoom pada Senin (31/9).

Wakil Gubernur Jawa Timur menyambut baik adanya KKN yang dilakukan Unusa yang merupakan langkah cukup baik ditengah pandemi. Terlebih tema besar yang diambil menekankan  mahasiswa untuk mengedukasi masyarakat Jatim tentang bahaya Covid-19. Ini menjadikan mahasiswa sebagai agen prefentif dan promotof bagi masyarakat di Jawa Timur.

“Bagaimana pun keberadaan mahasiswa ini dapat membantu menangani virus corona. Dengan KKN ini mahasiswa bisa memberikan edukasi ke masyarakat tentang covid-19 ini,” ucap Emil .

Emil berharap adanya KKN mahasiswa Unusa ini dapat mengubah kebiasaan baru. “Jangan sampai adanya adaptasi kebiasaan baru ini melupakan semuanya termasuk protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menjelaskan KKN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang memilih suatu daerah untuk dilakukan KKN. Namun adanya pandemi ini mengubah program KKN tersebut.

“Jadi KKN tahun ini dilakukan di daerah mahasiswa masing-masing untuk mengantisipasi penularan virus corona,” ungkapnya. (ahs/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top