NU-PESANTREN

HARLAH KE-98 NU, LPBINU KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DAN BENDERA NU DI PENANGGUNGAN

f1d053e5-22cc-4f2a-b655-7730032cf978

MOJOKERTO, JURNAL9.tv –
Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) punya cara keren dalam memeriahkan Harlah NU ke-98. Demi membangkitkan semangat generasi muda NU untuk mencintai NU, Indonesia dan alam raya, LPBINU menggelar kegiatan penanaman bibit pohon dan pengibaran bendera merah putih dan bendera NU di area gunung Penanggungan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Keluarga besar LPBINU yang terlibat di antaranya LPBINU Sidoarjo, Kota Surabaya, Tulungagung, Jombang, Mojokerto, Gresik, dan Malang.

91848888-ca39-4275-8751-075daf1888c1

kegiatan ini sebagai rangkaian harlah ke-98 NU dengan tujuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengurangi risiko bencana.

“Di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU harus berada di garda terdepan dalam membela bangsa dan negara,” Jelas Yoyok Wachyudi, Ketua PC LPBINU Bangil.

Menyongsong satu abad NU, kader NU diharapkan memiliki peran besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dan menggerakkan generasi muda untuk tetap menggelorakan semangat nasionalisme dan toleransi.

Beberapa jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya, mahoni dan trembesi. Usai penanaman dua ratus bibit pohon tersebut, LPBINU menggelar doa bersama untuk para muasis NU. (rfz/snm)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top